Diabaikan Timnas Indonesia, Pemain Ini Bawa Qatar Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Diabaikan Timnas Indonesia, Pemain Ini Bawa Qatar Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Duffytheseaturtle.com – Pesepak bola asli Indonesia, Abdurrahman Iwan berhasil membantu Timnas Qatar lolos ke Piala Asia U-17 2023 setelah sebelumnya diabaikan PSSI meski berhasrat bisa membela Timnas Indonesia.

Timnas Qatar berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah finis sebagai juara Grup C pada babak kualifikasi yang bergulir pada 1-9 Oktober 2022 lalu.

Read More

Lawan-lawan Qatar dalam Grup C sejatinya cukup kuat. Mereka tergabung bersama Oman selaku tuan rumah, Iraq, Bahrain dan Lebanon.

Profil Abdurrahman Iwan, pemain Qatar U-17 yang berharap dipanggil Timnas Indonesia. [Instagram/@43du06]

Meski demikian, Qatar mampu tampil apik. Mereka tidak terkalahkan dengan catatan tiga kemenangan dan sekali imbang dan berhak finis sebagai juara grup dengan koleksi 10 poin.

Baca Juga:
Profil Arami Wafiy, Pemain Malaysia yang Ledek Kekalahan Telak Timnas Indonesia U-17

Ironisnya, keberhasilan Abdurrahman Iwan membantu Qatar lolos ke Piala Asia U-17 2023 berbanding terbalik dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia U-17.

Tim asuhan Bima Sakti secara menyakitkan gagal ke Piala Asia U-17 2023 setelah kalah telak 1-5 dari Malaysia pada matchday keempat atau terakhir Grup B.

Sebelum pertandingan itu, Timnas Indonesia U-17 sejatinya tampil gemilang dengan memborong tiga kemenangan atas Guam (14-0), Uni Emirat Arab (3-2) dan Palestina (2-0).

Kekalahan dari Malaysia membuat Timnas Indonesia U-17 finis kedua di Grup B. Mereka dipastikan tak lolos setelah cuma finis ketujuh dalam klasemen akhir runner-up terbaik alias cuma terpaut satu strip dari batas kelolosan.

Terkini, Abdurrahman Iwan mengungkapkan kebahagiaannya bisa membawa Timnas Qatar lolos ke Piala Asia U-17 2023. Hal itu dia ungkapkan melalui unggahan di Instagram pribadinya, @43du06.

Baca Juga:
Bintang Timnas Malaysia Anjasmirza Sebut Timnas Garuda Bukan Pasukan yang Mudah: Saya Hormati Indonesia

“Lolos ke babak putaran final Piala Asia U-17 2022,” tulis pemain yang saat ini membela klub Qatar Al Annabi itu.



#Diabaikan #Timnas #Indonesia #Pemain #Ini #Bawa #Qatar #Lolos #Piala #Asia #U17

Sumber : www.suara.com

Related posts