Di U20 Sherpa Meeting, Anies Bicara Pentingnya Kolaborasi Dan Keadilan Dalam Penanganan Ekonomi-Sosial

Di U20 Sherpa Meeting, Anies Bicara Pentingnya Kolaborasi Dan Keadilan Dalam Penanganan Ekonomi-Sosial

Duffytheseaturtle.com – Pemprov DKI Jakarta menggelar Urban 20 (U20) Sherpa Meeting. Pertemuan tersebut menghadirkan seluruh sherpa (delegasi) dari kepala pemerintahan kota anggota U20.

Read More

Diketahui, pertemuan Sherpa, memberikan kesempatan untuk mempresentasikan dan mendiskusikan pesan bersama sebagai salah satu grup keterlibatan resmi G20.

Adapun pesan bersama ini akan diluncurkan sebelum diserahkan secara resmi kepada Presidensi G20 Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku Co-Chair U20 menyambut para peserta dan membingkai pertemuan tersebut.

Baca Juga:
Politisi PDI Perjuangan Sebut Ada Peluang Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024: Semua Bisa Terjadi!

Anies mengingatkan kepada seluruh delegasi, bahwa agenda yang dibahas dalam forum U20 ini tidak eksklusif.

“Hasil dan pesannya perlu disampaikan kepada publik dan gaungnya harus ada di luar sana dan mampu melibatkan orang untuk berdiskusi,” ujar Anies dalam keterangannya, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut, Anies menegaskan bahwa Sherpa Meeting U20, Mayors Summit U20 2022 dan Presidensi G20 diadakan di tengah krisis perdamaian global.

Karena itu, pentingnya komunikasi dan kolaborasi untuk mengelola masalah ekonomi dan sosial termasuk rasa keadilan yang dibahas, dalam pertemuan Sherpa Meeeting.

“Kita semua merindukan perdamaian dunia. Krisis saat ini juga menjadi salah satu diskusi kami, menekankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi pemerintah kota di tingkat global, bagaimana kami mengelola masalah ekonomi dan sosial. Termasuk rasa keadilan,” papar Anies.

Baca Juga:
Puan Maharani-Anies Baswedan Diprediksi Bisa Jadi Pasangan Kuat di Pilpres 2024, asalkan…

Selain itu Anies mengingatkan, pertemuan tersebut tidak hanya bertujuan untuk menginformasikan keberhasilan program yang dilakukan oleh pemerintah kota, tetapi juga untuk berbagi pengalaman dari kota/daerah yang dapat menjadi isu prioritas untuk dibahas di tingkat global pasca Covid- 19.

“Kami telah menghadapi pandemi selama dua tahun terakhir dan ada banyak pengetahuan untuk dibagikan di tingkat global ini. Kami bersyukur karena ini adalah kesempatan besar bagi Jakarta dan Jawa Barat untuk mewakili Indonesia dalam berbagi hal-hal yang bisa menjadi prioritas global,” tutur Anies.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan Sherpa U20 fokus membahas enam isu atau tantangan prioritas di kota-kota pascapandemi yang menjadi agenda utama Siklus U20 2022, dan fokus U20 Communique.

“Enam isu prioritas tersebut adalah pemulihan sosial dan ekonomi, kebutuhan akan perumahan yang produktif dan terjangkau, transisi energi terbarukan, akses yang setara untuk mobilitas yang berkelanjutan, kesehatan mental dan ketahanan terhadap pandemi, serta masa depan pekerjaan,” katanya.



#U20 #Sherpa #Meeting #Anies #Bicara #Pentingnya #Kolaborasi #Dan #Keadilan #Dalam #Penanganan #EkonomiSosial

Sumber : www.suara.com

Related posts