Daftar Tim BRI Liga 1 2021/2022 yang Masih Berpeluang Terdegradasi

Daftar Tim BRI Liga 1 2021/2022 yang Masih Berpeluang Terdegradasi

Duffytheseaturtle.com – Hingga memasuki pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, masih ada sejumlah kontestan yang belum aman dari zona degradasi.

Read More

Setidaknya, ada delapan klub Liga 1 2021-2022 yang berpeluang untuk terdegradasi. Salah satu di antaranya yang dipastikan turun kasta ialah Persiraja Banda Aceh.

Persiraja dipastikan terdegradasi karena saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 13 poin dari 31 laga.

Jumlah poin yang dikoleksi Laskar Rencong sudah dipastikan tak mengejar untuk lolos dari zona merah sekalipun mampu menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.

Baca Juga:
Biaya VAR Rp80 Miliar untuk Satu Lapangan, PSSI Pilih Tambah Asisten Wasit di Kompetisi Musim Depan

Sementara itu, Persela Lamongan yang berada di peringkat ke-17, alias satu strip di atas Persiraja, masih punya peluang untuk lolos.

Namun, apabila pada laga selanjutnya mereka menelan kekalahan, maka peluang Laskar Joko Tingkir untuk tampil di Liga 1 musim depan dipastikan pupus.

Sebab, koleksi 21 poin Persela Lamongan pada 32 laga sudah dipastikan gagal mengejar Barito Putera yang menduduki batas aman klasemen dengan koleksi 29 poin.

Selain itu, tim yang paling berpeluang untuk lolos dari zona merah pada akhir klasemen nanti ialah Persipura Jayapura di peringkat ke-16 dengan 27 poinnya.

Mutiara Hitam menjadi salah satu ancaman bagi klub-klub di papan bawah klasemen. Sebab, andai Persipura menyapu bersih tiga laga sisa, maka posisi mereka bakal terancam.

Baca Juga:
Profil Wallace Costa, Bek PSIS yang Cetak Gol Cepat ke Gawang PSS Sleman

Kalaupun Persipura mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, maka mereka bakal mengoleksi 36 poin di akhir musim nanti. Jumlah ini masih bisa menggeser lima kontestan yang berada di atasnya.



#Daftar #Tim #BRI #Liga #yang #Masih #Berpeluang #Terdegradasi

Sumber : www.suara.com

Related posts