Daftar Pemain Timnas Australia di Piala Dunia 2022

Daftar Pemain Timnas Australia di Piala Dunia 2022

Duffytheseaturtle.com – Timnas Australia telah mengumumkan daftar skuad yang akan bertarung di Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak ada kejutan berarti dari 26 nama yang dipanggil.

Melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Australia (AFC), Australia akan dipimpin oleh eks kiper Arsenal, Matthew David Ryan, atau lebih dikenal dengan Matt Ryan.

Read More

Dia merupakan pemain paling senior di skuad Australia untuk Piala Dunia 2022. Pemain yang membela FC Copenhagen itu kini sudah mengantongi 75 caps untuk Australia.

Gelandang Timnas Australia, Jackson Irvine (kanan). [KARIM JAAFAR / AFP]

Mayoritas pemain yang dipanggil oleh pelatih Graham Arnold ke Piala Dunia 2022 ini merupakan mereka yang mentas di kompetisi Eropa.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada Christian Eriksen dan Simon Kjaer

Meski begitu, 17 pemain di antara yang dipanggil merupakan debutan di Piala Dunia, sedangkan 9 pemain lainnya sudah pernah merasakan atmosfer Piala Dunia.

Adapun, Australia lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Peru di babak play-off kualifikasi. Mereka mesti berjuang keras untuk menang 5-4 di babak adu penalti.

“Kami melewati kualifikasi yang unik dan sulit dan akhirnya kami sampai di Qatar dengan skuad yang menarik dan akan melakukan semua hal untuk membuat bangga Australia di kancah dunia,” ujar Arnold dilansir situs resmi AFC.

“Selama empat tahun terakhir, ada 32 pemain yang melakoni debut untuk tim nasional. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain yang sudah membantu selama perjalanan ini. Total kami telah memanggil 68 pemain selama fase kualifikasi dan semua berperan membawa kami sampai tahap ini,” jelasnya.

Ini merupakan kali kelima secara beruntun Australia mentas di Piala Dunia dan mereka secara total sudah tampil 6 kali. Sejauh ini, capaian terbaik Australia adalah lolos ke 16 besar di Piala Dunia 2006.

Baca Juga:
Elkan Baggott Bikin Harum Nama Indonesia di Liga Inggris

Untuk meraih hasil lebih baik di Piala Dunia 2022, Australia telah mencoba mengkombinasikan pemain berpengalaman dan para pemain muda.



#Daftar #Pemain #Timnas #Australia #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com

Related posts