Comeback Giallorossi Diganjar Tiket Playoff Liga Europa

Comeback Giallorossi Diganjar Tiket Playoff Liga Europa

Duffytheseaturtle.com – AS Roma berhasil melakoni comeback atau bangkit meraih kemenangan saat menjamu Ludogorets Razgard dalam matchday keenam atau terakhir Grup C Liga Europa 2022-2023, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Read More

Duel AS Roma vs Ludogorets berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Laga ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah yang dalam prosesnya sempat tertinggal lebih dulu.

AS Roma yang butuh kemenangan sempat berada dalam tekanan besar setelah tertinggal 0-1 di babak pertama usai gawang Rui Patricio dibobol Rick pada menit ke-42.

Pelatih Jose Mourinho kemudian melakukan tiga pergantian sekaligus untuk merespons situasi itu dengan memasukan Bryan Cristante, Cristian Volpato dan Nicolo Zaniolo menggantikan Rick Krasdorp, Mady Camara dan Andera Belotti.

Baca Juga:
Marcus Rashford Sudah ‘Taubat’, Erik Ten Hag Amankan Kariernya di Manchester United, Siap Dikontrak Lagi

Keputusan itu nyatanya sangat tepat. AS Roma menyamakan kedudukan melalui penalti Lorenzo Pelllegrini pada menit ke-56, sebelum sang pemain mencatatkan brace untuk membawa Serigala Ibu Kota berbalik unggul sembilan menit kemudian.

Gol kedua Pellegrini juga tercipta melalui tendangan penalti. Sama seperti penalti pertama, hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit Nikola Dabanovic setelah pemain Ludogorets melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang.

Skor 2-1 sejatinya sudah cukup bagi AS Roma untuk mengamankan posisi runner-up Grup C dan lolos ke babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023 bersama Real Betis selaku pemuncak klasemen.

Namun, lima menit jelang waktu normal berakhir, AS Roma berhasil menambah keunggulan guna memastikan kemenangan 3-1 atas Ludogorets melalui gol Nicolo Zaniolo.

Kemenangan ini membuat AS Roma mengakhiri fase grup di urutan kedua klasemen Grup C dengan koleksi 10 poin dari enam pertandingan. Sementara Ludogorets finis ketiga dengan tujuh poin dan terpaksa turun kasta ke Liga Konferensi.

Baca Juga:
Jelang Juventus vs PSG, Allegri Masih Kecewa Bianconeri Gagal ke 16 Besar Champions League

Di laga lain, Real Betis semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin usai mengalahkan HJK Helsinki dengan skor telak 3-0.



#Comeback #Giallorossi #Diganjar #Tiket #Playoff #Liga #Europa

Sumber : www.suara.com

Related posts