Catat! Karyawan Shopee yang di PHK Dijanjikan Bonus ini

Catat! Karyawan Shopee yang di PHK Dijanjikan Bonus ini

Shopee Indonesia memberlakukan kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan per Senin (19/9/2022). Adanya kebijakan PHK ini tidak lantas menghalangi Shopee Indonesia untuk memberikan hak kepada karyawannya.

Read More

Director of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, mengatakan bahwa karyawan yang terkena dampak dari PHK akan menerima pesangon sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

Tidak hanya pesangon, Shopee Indonesia juga menyatakan bahwa perusahaan berupaya membantu karyawan yang terkena dampak kebijakan ini, yakni dengan memberikan tambahan satu kali gaji.

Selain itu, karyawan yang diberhentikan dari Shopee masih dapat menggunakan salah satu fasilitas mereka. Fasilitas yang dimaksud adalah asuransi kesehatan hingga akhir tahun dengan segala manfaatnya.

Baca Juga:Pemegang Saham Pertamina Tetapkan Komisaris dan Direksi Baru

Radynal menegaskan pihaknya akan mendukung karyawan yang terkena dampak kebijakan tersebut.

Sebagai informasi, sebanyak 3 persen dari semua karyawan Shopee diberhentikan oleh Shopee Indonesia. Jika dihitung angka, jumlahnya diperkirakan sekitar 180 orang yang terkena PHK.

Shopee Indonesia memberhentikan karyawan dari berbagai tingkatan. Posisi mulai dari kepala departemen atau direktur hingga pemula karir atau staf junior juga terdampak. Kondisi ekonomi global menuntut perusahaan untuk lebih cepat beradaptasi dan mengevaluasi prioritas bisnis agar lebih efisien.

“Kondisi ekonomi global mengharuskan kita untuk lebih cepat beradaptasi dan mengevaluasi prioritas bisnis agar lebih efisien. Ini keputusan yang sangat sulit,” kata Radynal dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pihaknya mengaskan, Shopee sedang berusaha menerapkan komponen penting keberlanjutan bisnis yakni kemandirian dan keberlanjutan sebagai langkah efisiensi, yang sejalan dengan tujuan perusahaan.

Baca Juga:Tawarkan Pilihan Asuransi Dwiguna, Berikut Solusi Perencanaan Masa Depan yang Aman

Kebijakan sulit yang diambil oleh Shopee Indonesia ini harus diterima. Redynal juga mengapresiasi pencapaian Shopee selama ini berkat kontribusi

dan kerja keras tim. Ia atas nama Shopee, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan.

“Perusahaan akan fokus pada pertumbuhan bisnis yang mandiri dan berkelanjutan dan kami ingin memperkuat operasi perusahaan kami dan memastikan tetap stabil dalam iklim ekonomi saat ini”, ujar Redynal.

Dia juga menegaskan bahwa kebijakan ini tidak memengaruhi operasi bisnis dan layanan untuk semua mitra, pembeli, dan penjual.

(suara.com)

#Catat #Karyawan #Shopee #yang #PHK #Dijanjikan #Bonus #ini

Sumber : serang.suara.com

Related posts