Bupati Banggai Laut Apresiasi Atas Kehadiran Pelayaran Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 76

Bupati Banggai Laut Apresiasi Atas Kehadiran Pelayaran Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 76

Duffytheseaturtle.com – Apresiasi tinggi disampaikan oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa atas dipilihnya Pelabuhan Banggai Laut, Sulawesi Tengah sebagai salah satu rute pelayaran Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 76.

Apresiasi tersebut disampaikan karena dengan adanya kehadiran KM Sabuk Nusantara 76 di daerah Banggai Laut memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Hal tersebut disampaikan Sofyan Kaepa saat menerima kunjungan Kepala KSOP Gorontalo Taher Laitupa.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya haturkan atas kehadiran KM Sabuk Nusantara 76 di Banggai Laut, karena dengan adanya KM Sabuk Nusantara 76 memberikan manfaat yang banyak seperti mobilisasi warga Banggai Laut yang banyak menempuh pendidikan di Provinsi Gorontalo,” ucap Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan mengatakan, selain mobilisasi ke Gorontalo manfaat lain dari KM Sabuk Nusantara 76 ini menjadikan akses cepat dan murah dan juga membuka peluang besar kerjasama dengan daerah lain, termasuk Gorontalo untuk saling tukar hasil bumi dan home industri yang berunjung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:
DLU Dapatkan Penghargaan Layanan Publik dari Kemenhub

“Nantinya Pemerintah Banggai Laut akan bersurat secara resmi kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang menjadi pangkalan Kapal KM Sabuk Nusantara agar menetapkan  Banggai Laut sebagai rute tetap kapal perintis,” ujar Sofyan.

Senada dengan Bupati Banggai laut, Kepala KSOP Gorontalo Taher Laitupa menyatakan apresiasinya yang tinggi kepala Pemda Banggai Laut khususnya Bupati Sofyan Kaepa dengan respon positifnya terkait keberadaan kapal perintis.

“Dapat saya nilai,Bapak Bupati Sofyan Kaepa adalah Bupati yang mampu membaca peluang dan sangat memahami kebutuhan warganya,” ujar Taher.

Lebih lanjut Taher mengatakan evaluasi di sejumlah rute yang di singgahi kapal perintis semuanya sangat baik, dilihat dari jumlah penumpangnya dan juga angkutan bahan pokok dan angkutan lain nyaris tak mampu dilayani.

Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Darmawangsah mendorong pertemuan lintas sektor melibatkan pelaku usaha di daerah daerah yang menjadi rute pelayaran KM Sabuk Nusantara agar kedepan terjalin kerjasama saling menguntungkan.

Baca Juga:
Kronologi Keributan Taruna Kemenhub di Lapangan Silang Monas, Gegara Ada Senggol-senggolan

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Angkutan Laut Udara Penyeberangan dan Kereja Api , Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Darmawangsah, Kepala KSOP, Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Gorontalo Abdul Kahar.



#Bupati #Banggai #Laut #Apresiasi #Atas #Kehadiran #Pelayaran #Kapal #Perintis #Sabuk #Nusantara

Sumber : www.suara.com

Related posts