Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 12 Pro Terbaru yang Akan Rilis di Indonesia

Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 12 Pro Terbaru yang Akan Rilis di Indonesia

Depok.suara.com – Dengan segala ide dan pengembangan teknologinya, Xiaomi masih terus gencar memproduksi berbagai macam ponsel android yang menyasar pada tiap segment. 

Read More

Kabar terbaru bahwa Xiaomi sendiri telah mengumumkan kehadiran satu lagi perangkat Android terbarunya, dengan mengusung nama Redmi Note 12 Pro sebagai perangkat yang siap menyasar kelas Mid-range. Penasaran bagaimana fitur dan spesifikasinya? Simak artikel ini sampai habis! 

Redmi Note 12 Pro Merupakan HP Android penerus generasi seri sebelumnya, yakni Redmi Note 11 Pro. Sebagai generasi penerus, tentu saja Redmi Note 12 Pro bakal mendapatkan berbagai peningkatan dari pendahulunya, baik dari segi fitur maupun performa kinerjanya.

Redmi Note 12 Pro dapat debut pada kuartal ketiga di tahun 2022, dan akan dilengkapi dengan prosesor berkinerja tinggi.

Baca Juga:Indonesia Mulai Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik Tahun 2024

Seperti yang dilansir dari kanal Youtube Pan Channel,  desain fisik pada spesifikasi Redmi Note 12 Pro yang akan rilis ke Indonesia, memang dibuat begitu unik dan terbilang sangat berkesan modern.

Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi body dari ponsel ini, dari belakang tampak elegan dengan pilihan mysterious black forest green. Disamping itu, sisi kemewahan pada spesifikasi smartphone yang akan rilis ke Indonesia ini pun, juga terlihat begitu jelas. Dengan bentuk fisiknya yang dirancang berdimensi tipis dan memiliki berat hingga 192 gr.

Mengenai tampilan visualnya, Redmi Note 12 Pro mengusung konsep layar sentuh kapasitif, yang menggunakan panel Amoled untuk memaksimalkan visual secara lebih jernih. Sementara itu, untuk ukuran layarnya sendiri, rupanya perangkat premium buatan Xiaomi ini mengusung layar seluas 6,67 inci.

Layar ini menampilkan ketajaman FHD + serta Dolby Vision, yang mana akan memicu kejernihan dan ketajaman layar secara proporsional. Apalagi, pada layar Redmi Note 12 Pro yang akan rilis ke Indonesia, juga sudah membawa kualitas HDR 10 dengan refresh rate 120Hz. Untuk soal perlindungan layarnya, dipastikan bahwa smartphone akan melapisi layar visualnya dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 12 Pro juga akan menghadirkan hardware terbaru, demi menunjang percepatan sistem. Salah satunya, yakni chipset garapan MediaTek, yaitu Dimensity 8100 dengan keunggulan utamanya memaksimalkan performa photograph gaming dan kecerdasan buatan.

Baca Juga:Video Viral Dinar Candy Disawer Uang Gepokan Sultan Tulungagung, Masuk Kamar Hotel Buka Ini

Kemudian untuk menunjang kecepatan progresif, ponsel ini akan menawarkan dua varian RAM berkapasitas besar, yakni 6GB dan 8GB. Tak lupa pula memori internal dengan pilihan varian 128GB dan 256GB juga turut disertakan pada smartphone ini untuk menampung file.

Sementara untuk menampilkan kestabilan sistem yang lebih progresif, maka Redmi Note 12 Pro yang akan rilis ke Indonesia, akan mengusung OS Android 12 dengan interface MIUI 14.

Dari segi fotografi, kamera yang akan diusung oleh ponsel ini bakal semakin dipercanggih dengan sensor kamera yang fungsional dan fleksibel. Redmi Note 12 Pro yang akan rilis ke Indonesia ini, akan menawarkan tiga pengaturan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama yang beresolusi 108MP, kamera ultra-wide dan kamera telephoto.

Kamera utama pada ponsel ini, memiliki kemampuan merekam video hingga kualitas 4K, sehingga tak heran jika hasil rekamannya tampak smooth dan berkesan cinematic. Disamping itu, Redmi Note 12 Pro yang akan dirilis ke Indonesia akan menampilkan kamera depan 16MP, dengan dilengkapi perekaman video 1080p pada 30FPS.

Tak berbeda jauh dari kameranya, sektor konektivitas dari spesifikasi smartphone Redmi ini juga tak kalah mumpuni. Ponsel yang akan rilis ke Indonesia ini sudah mendukung akses jaringan 5G, yang dipastikan sanggup memicu kestabilan jaringan, agar aktivitas di dunia maya semakin lancar.

Ada pula beberapa koneksi yang berhubungan dengan transfer data, seperti bluetooth 5.3, NFC, port infrared, dual speaker yang ditemani speaker JBL, USB type-C dan USB OTG. Untuk menopang daya ponsel, Redmi Note 12 Pro akan ditopang baterai berkapasitas 5000mAh, dengan fast charging 120 Watt.

Tidak hanya soal fitur dan spesifikasinya saja, pada artikel kali ini pun turut membahas soal harga yang dimiliki Redmi Note 12 Pro terbaru. 

Bicara soal harga, Smartphone terbaru ini akan di banderol senilai 2.000 rupee India. Dengan kata lain bila di konversi ke rupiah, maka angka tersebut senilai Rp3,8 jutaan

Sayangnya hingga saat ini, belum ada kepastian terkait kapan perilisan resmi Redmi Note 12 Pro ke Indonesia. Tapi yang jelas Smartphone terbaru ini akan launching di Tiongkok terlebih dahulu. Mungkin pada Oktober 2022 mendatang pasar Indonesia menyusul setelah pasar China. 

Penulis : Panji R.A

#Bocoran #Spesifikasi #dan #Harga #Redmi #Note #Pro #Terbaru #yang #Akan #Rilis #Indonesia

Sumber : depok.suara.com

Related posts