Blockchain CoinEx Permudah Transaksi Kripto

Blockchain CoinEx Permudah Transaksi Kripto

Duffytheseaturtle.com – Sejak April 2022 lalu, bursa kripto CoinEx mencanangkan motto baru, yakni, “Membuat Perdagangan Kripto Lebih Mudah”. Berlandaskan visi itu, CoinEx menerapkannya pada blockchain milik mereka sendiri, yakni Coinex Smart Chain (CSC).

Pendiri dan CEO CoinEx Haipo Yang mengatakan, kesederhanaan dan kemudahan penggunaan tersebut, merupakan inti dari visi CSC. Di mana CSC bertujuan menciptakan ekosistem yang berkembang, yaitu, dengan membangun lingkungan public blockchain yang berkinerja baik, aman dan stabil.

Read More

CoinEx Smart Chain (CSC) adalah blockchain yang dikembangkan tim bursa kripto asal Hong Kong CoinEx yang dirancang untuk aplikasi desentralistik. CSC merupakan blockchain Proof-of-Stake (PoS) yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM).

Ini berarti, aplikasi pada Ethereum sangat mudah dipindahkan ke CSC agar dapat memanfaatkan skalabilitas serta biaya transaksi yang rendah.

Baca Juga:
CEO Indodax: Kenaikan Suku Bunga The Fed Jadi Penyebab Nilai Aset Kripto Turun

“Tidak seperti proyek blockchain baru lainnya, CSC adalah infrastruktur blockchain yang jauh lebih baik. CSC tidak hanya memberi pengalaman pengguna yang memuaskan. Selain itu, juga untuk membuat platform yang sederhana dan mudah digunakan untuk pengembang,” kata Yang, dalam keterangannya ditulis Sabtu (14/5/2022).

Menurutnya, protokol dasar yang mudah digunakan dan infrastruktur lapisan bawah yang baik, adalah kunci dari CSC. Termasuk menawarkan dukungan keuangan untuk proyek-proyek yang luar biasa.

“Meskipun ada jutaan pengguna blockchain, hanya sebagian kecil dari mereka yang sepenuhnya memahami bagaimana blockchain dijalankan. Dan mendapat untung dengan mengadopsi strategi yang tepat,” imbuh Yang.

Dia menjelaskan, CSC mendukung 101 simpul validator dan token CoinEx (CET) yang mendukung keseluruhan infrastruktur. Block baru dihasilkan setiap tiga detik dan validator baru dipilih setiap 200 blok berdasarkan jumlah CET yang terkunci dalam protokol.

Saat ini, OneSwap merupakan salah satu aplikasi yang dibangun di atas CoinEx Smart Chain. CoinEx juga mengembangkan dompet ViaWallet untuk mendukung keberhasilan CSC.

Baca Juga:
Pasar Kripto Hancur Lebur, Dampak Gelombang Aksi Jual Investor?

“Dengan CSC, pengembang dapat membuat bridge antara Ethereum dan CSC dengan waktu block yang cepat (dalam hitungan detik) dan biaya yang jauh lebih rendah. CSC menurunkan ambang masuk dan menciptakan lingkungan public blockchain yang sederhana dan mudah digunakan untuk pengembang,” ujar Yang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Blockchain #CoinEx #Permudah #Transaksi #Kripto

Sumber : www.suara.com

Related posts