Bisa Lebih Cepat, Marselino Ferdinan Segera Susul Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-19 TC ke Korsel Tergantung Kans Persebaya di Liga 1

Duffytheseaturtle.com – Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan bakal lebih cepat datang ke Korea Selatan (Korsel) menyusuk skuad Timnas Indonesia U-19 yang sedang menggelar training camp (TC). Dilaporkan, sang pemain akan berangkat pada 20 Maret mendatang.

Adapun Marselino tidak berangkat bersama rekan-rekan Timnas Indonesia U-19 karena jasanya masih dibutuhkan oleh Persebaya. Sementara, skuad Garuda Nusantara sudah tiba di Korsel sejak satu minggu lalu.

Read More

Adapun Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan baru saja menyelesaikan karantina kesehatan selama tujuh hari. Kini, mereka sudah siap digembleng hingga 15 April oleh Pelatih Shin Tae-yong.

“(Marselino Ferdinan) direncanakan (berangkat) tanggal 20 (Maret 2022),” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi awak media, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga:
Bagusnya Tempat Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Aksi pemain Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan  (dok. PSSI).

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sudah memberikan sinyal melepas salah satu pemain muda andalannya itu, Sebab, sang pemain tidak bisa diturunkan saat melawan Persib Bandung dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3/2022) malam WIB.

“Marselino Ferdinan lawan Persib sudah pasti tidak bisa main. Saya tadi komunikasi, Marselino Ferdinan kemungkinan besar akan segera menyusul ke Korea,” ujar Aji Santoso beberapa waktu lalu.

“Karena saya sudah janji dengan coach Shin Tae-yong,” sambung pelatih asal Malang tersebut.

Adapun Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Selain berlatih, ada sejumlah laga uji tanding salah satunya menghadapi Korea Selatan U-20 yang dijalani.

Nantinya, Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam bakal menyusul ke Korea Selatan. Skuad Garuda Muda kemungkinan bakal menggelar persiapan di sana hingga menjelang dimulainya SEA Games.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap 2 Alasan Gelar TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan



#Bisa #Lebih #Cepat #Marselino #Ferdinan #Segera #Susul #Timnas #Indonesia #U19 #Korea #Selatan

Sumber : www.suara.com

Related posts