Bikin Garam Sendiri dari Air Laut dengan Cara Direbus hingga 2 Jam, Publik: Rugi di Gas

Bikin Garam Sendiri dari Air Laut dengan Cara Direbus hingga 2 Jam, Publik: Rugi di Gas

Duffytheseaturtle.com – Garam merupakan bumbu dapur yang sangat penting dan hampir selalu ada di dapur. Harga garam yang dijual di pasaran pun relatif cukup terjangkau dan mudah ditemukan di warung hingga supermarket.

Read More

Meski demikian, seseorang lebih memilih untuk membuat garam sendiri dari air laut. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @alyssa.loop.

Dalam unggahan itu, wanita ini awalnya mengambil air laut dan memasukkannya ke dalam toples kaca. Air laut di dalam toples kaca itu kemudian ia diamkan sebentar di atas pasir pantai.

Setelah itu, ia membawa pulang air laut tersebut dan menyaringnya agar kotoran tak ikut terproses. Air laut itu lantas direbus hingga mendidih dan berbuih.

Baca Juga:
Bukan Pakai Bunga, Warganet Ini Rangkai Bumbu Dapur Jadi Hadiah

Setelah direbus 2 jam, air laut itu pun mulai mengering dan tersisa endapan garam. Wanita ini lantas mengeringkan endapan garam itu dengan mesin khusus.

Ia mengeringkan garam tersebut selama 1 jam hingga akhirnya butiran garam pun terlihat semakin jelas. Ia menyebutkan jika tak ada mesin pengering, Anda bisa menjemurnya selama beberapa hari.

Warna garam itu sangat putih dengan ukuran yang cukup besar. Ia berhasil membuat garam sendiri di rumah dengan cukup mudah meski butuh eaktu berjam-jam.

Wanita ini lantas memindahkan garam buatannya ke dalam toples. Dengan melakukan cara ini, ia menyebutkan sudah tak pernah lagi membeli garam.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga:
Mau Makan Ice Cream di Kulkas, Pas Dibuka Isinya Ternyata Bumbu Dapur

“Demi garam segitu, bayar gas lebih mahal dari harga garamnya,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Ini terlihat menyenangkan, tapi aku nggak merasa ini aman untuk dimakan,” ujar warganet ini.

“Wah beli gas sama waktu yang dihabiskan justru lebih mahal ini,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (9/8/2022), video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.



#Bikin #Garam #Sendiri #dari #Air #Laut #dengan #Cara #Direbus #hingga #Jam #Publik #Rugi #Gas

Sumber : www.suara.com

Related posts