BI Rate Naik, Pengembang Properti Optimis Perbankan Tak Serta Merta Naikan Suku Bunga Kredit

BI Rate Naik, Pengembang Properti Optimis Perbankan Tak Serta Merta Naikan Suku Bunga Kredit

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimistis perbankan belum menaikkan suku bunga kredit meski Bank Indonesia (BI) telah menaikkan suku bunga acuan sebesar 4,25%. 

Presiden Direktur Summarecon Agung, Adrianto P Adhi mengungkapkan, perbankan tidak akan serta merta menaikan suku bunga kredit atau pinjaman, Karena perbankan akan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi untuk meningkatkan penyaluran kredit.

Read More

“Ketika BI Rate naik menjadi 4,25 persen, sampai sekarang perbankan belum menaikkan suku bunga. Karena industri perbankan juga mau ikut ambil momentum dalam upaya perbaikan pertumbuhan ekonomi dan geliat industri properti,” katanya di Jakarta (10/12/2022).

Adhi memperkirakan BI masih tarik menarik dalam mengeluarkan kebijakan, dengan memperhitungkan inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Agar pengeluaran kebijakan moneter tidak agresif.

Baca Juga:Kolaborasi dan Digitalisasi Kunci Sukses Layanan JKN

“BI juga ikut me-manage negara, agar perekonomian tetap tumbuh,” ujarnya.

Namun, Adhi menambahkan, industri properti di dalam negeri sudah mulai membaik pasca pandemi Covid-19. 

“Makanya, penjualan properti saat ini tidak buruk, karena ekonomi Indonesia sedang rebound,” lanjutnya.

(Ilustrasi) Summarecon Bogor luncurkan The Pinewood Extension. (sumber:)

Dalam hal ini Summarecon telah meresmikan kawasan baru bernama Summarecon Crown Gading (SCG) seluas 437 Ha. SCG akan mengembangkan The Florana, sebuah konsep supercluster baru di Main Gate Selatan, di mana kawasan perumahan ini dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai pusat kehidupan komunitas cluster.

Sebagai Super Cluster, The Florana akan terdiri dari 11 cluster. Penghuni memiliki akses mudah ke berbagai fasilitas seperti taman, danau, jalur joging sepanjang 1,6 mil, jalur sepeda, dan jalur pejalan kaki.

Baca Juga:Mengenal Apa itu Pig Butchering, Penipuan Cryptocurrency yang Marak Terjadi

Penjualan perdana akan dilakukan pada Sabtu, 12 November 2022. Pada tahap pertama dijual sebanyak 681 unit untuk kategori Luxury Home, yaitu 417 unit Regia Cluster Residence, Hunian Konsep Modern Tropical dengan tipe 5×11, 6×11, 7×11, 7×13 dan 8×13 dengan harga mulai dari Rp 952 juta.

Kemudian 264 unit Cluster Jasmia Residence, Hunian Konsep Modern Classic tipe 9×15, 10×15 dan 12×16 dengan harga mulai Rp 2,6 miliar.

(suara.com)

#Rate #Naik #Pengembang #Properti #Optimis #Perbankan #Tak #Serta #Merta #Naikan #Suku #Bunga #Kredit

Sumber : serang.suara.com

Related posts