Beredar Foto Jadul Penjual Makanan Tahun 1935 di Bandung, Publik Salfok Soroti Bagian Kaki

Beredar Foto Jadul Penjual Makanan Tahun 1935 di Bandung, Publik Salfok Soroti Bagian Kaki

Duffytheseaturtle.com – Bak mesin waktu, foto jadul tak jarang membuat banyak orang bernostalgia tentang masa lalu. Misalnya saja seperti foto penjual makanan tahun 1935 berikut ini.

Ya, sebuah foto jadul kembali menjadi sorotan usai diunggah oleh akun fanspage Potret Sejarah Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Read More

Pada foto yang diunggah, terlihat seorang bapak-bapak sedang menjajakan dagangan kepada pembeli.

Tidak diketahui dengan detail, jenis makanan apa yang dijual. Yang pasti warganet ternyata dibuat gagal fokus oleh penampilan si penjual makanan pada foto jadul itu.

Baca Juga:
Publik Dibuat Gerah dengan Video Wanita yang Kenakan Hijab Sengaja Pamer Bagian Intim: Jangan Bawa Atribut Agama

Penjual makanan di Bandung tahun 1935. (Facebook/ Potret Sejarah Indonesia)

“Penjual makanan di pinggir jalan Bandoeng, sekitar tahun 1935. Kira-kira itu jual makanan apa ya?” tulis Potret Sejarah Indonesia.

Akun fanspage ini mengunggah ulang arsip yang tersimpan di Leiden University Libraries. “Eetstalletje op straat, Bandoeng. (Warung kaki lima, Bandung),” bunyi keterangan pada Leiden University Libraries.

Laman perpustakaan online menyimpan ratusan foto daerah Bandung pada periode 1910 hingga 1960. Deretan foto menampilkan kegiatan orang lokal, bangsawan Belanda, bangunan tempo dulu, dan juga orang Indo-Eropa.

Dihimpun dari laman Hitekno, foto jadul itu menampilkan pedagang dengan gaya pakaian cukup trendi pada masanya. Penjual makanan itu mengenakan topi model koboi, pakaian lengan panjang dan juga celana bermotif batik.

Kita bisa menyaksikan seorang pembeli yang sedang menikmati makanan. Netizen turut menyoroti bahwa pedagang makanan ini terlihat tak memakai alas kaki.

Baca Juga:
Tak Takut Tercebur, Momen Nelayan Salat Khusyuk Meski di Tengah Laut Bikin Publik Takjub

Pemandangan orang yang tak memakai alas kaki kerap terekam pada banyak foto jadul di bawah tahun 1950. Unggahan foto lawas ini memancing beragam komentar dari netizen.

“Bandung dari dulu rupanya memang tempatnya kuliner,” kata salah seorang warganet.

“Gaya si penjual makanan keren. Pakai topi dan blazer. Tapi sayang nggak pakai sandal,” komentar warganet lain. 

“Bajunya sudah bagus-bagus ya, salut,” puji warganet lainnya. 

“Paling si bapak ini jualan lontong kari,” pendapat warganet lain.

“Kalau lihat tutup dandangnya malah mirip dandang kekinian zaman modern,” ungkap akun lainnya. Itulah tadi foto jadul penjual makanan di Bandung tahun 1935 yang viral dan  sukses menarik perhatian warganet, bagaimana pendapat kalian?

(Hitekno/Rezza Dwi Rachmanta)



#Beredar #Foto #Jadul #Penjual #Makanan #Tahun #Bandung #Publik #Salfok #Soroti #Bagian #Kaki

Sumber : www.suara.com

Related posts