Berapa Sih Harta Kekayaan Dedi Mulyadi? Disindir Nyelekit Anne Ratna Soal Utang Rp28 M

Berapa Sih Harta Kekayaan Dedi Mulyadi? Disindir Nyelekit Anne Ratna Soal Utang Rp28 M

Duffytheseaturtle.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna kembali menjadi perbincangan publik usai dirinya menyindir sang mantan suami, Dedi Mulyadi saat menghadiri suatu acara di Purwakarta. Ia pun menyebut bahwa ia sempat membayar hutang sang mantan suami sebesar Rp 28 miliar.

Read More

“Ku abdi dibayarkeun Rp28 miliar,” ujar Ambu Anne di sebuah acara di Purwakarta.

Ucapannya ini pun terdengar hingga telinga sang mantan suami. Dedi yang dahulunya juga sempat menjabat sebagai Bupati Purwakarta merasa tidak terima dengan ucapan Anne yang dianggap merendahkannya.

Dedi pun dengan santai menjawab bahwa hutangnya tersebut berkaitan dengan jabatannya sebagai kepala daerah saat itu, bukan uang pribadi.

Baca Juga:
Ambu Anne Nyinyir Soal Hutang di Depan Umum, Dedi Mulyadi Balas Telak: Ngga apa-apa Saya Miskin!

“Bukan persoalan rumah tangga, ini adalah persoalan yang menyangkut aspek tata kelola keuangan daerah. Karena yang muncul hari ini ke permukaan bukan suami, tapi yang munculnya adalah mantan,” ujar Dedi di podcast YouTube-nya.

Lalu, berapa sebenarnya kekayaan total Dedi Mulyadi?

Melansir website resmi e-LHKPN KPK, Dedi Mulyadi diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya untuk periode laporan 2021 pada 6 Maret 2022 lalu.

Di dalam laporannya yang terbaru tersebut, tercatat kekayaan Dedi mencapai Rp 7.814.659.003 atau sekitar Rp 7,81 miliar dengan keseluruhan harta berbentuk uang, kas, hingga harta bergerak.

Diketahui, sebagian besar harta kekayaan yang dimiliki Dedi Mulyadi bersumber dari aset tanah dan bangunan pribadi miliknya.

Baca Juga:
Pengakuan Dedi Mulyadi Usai Digugat Cerai Anne Ratna, Tidur Sendirian Dekat Kolam Ikan Nila

Mantan suami Anne Ratna itu memiliki banyak harta terutama di bidang tanah, dengan mencapai 70 bidang tanah beserta bangunan pribadi senilai Rp 6,46 miliar.

70 bidang tanah dan bangunan yang dimiliki Dedi Mulyadi itu diketahui berada di beberapa daerah seperti kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang.

Tak hanya harta tak bergerak, Dedi juga diketahui memiliki aset harta bergerak di bidang transportasi dengan jumlah yang cukup fantastis.

Tercatat, Dedi secara pribadi memiliki 5 unit kendaraan dengan total nilai kendaraan mencapai Rp 2,7 miliar. Adapun harta bergerak transportasinya tersebut terbagi dalam beberapa jenis kendaraan.

Di antaranya berupa motor Honda tahun 2003, Polygon COLLOSUS T8 tahun 2017, motor Triumph Scrambler 1200 XE tahun 2019, mobil Range Rover Vogue 3.0 AT tahun 2017 dan motor Vespa Sei Giorni Limitied Edision tahun 2020.

Di dalam laporan tersebut juga, Dedi tercatat memiliki aset lainnya seperti harta bergerak lainnya senilai Rp 57,86 juta serta kas/asuransi dan uang setara kas senilai Rp 448,92 juta. Dirinya juga tercatat memiliki hutang sebesar Rp 1,86 miliar.

Usai disindir sang mantan istri, Dedi Mulyadi pun mengaku rela memberikan hartanya ke pemerintah.

“Andaikan saya katakan, seluruh aset saya, saya serahkan ke pemerintah. Nggak apa-apa saya miskin nggak punya apa-apa yang penting hidup saya tidak merugi,” ujar pria yang akrab disapa Kang Dedi ini.

Kontributor : Dea Nabila



#Berapa #Sih #Harta #Kekayaan #Dedi #Mulyadi #Disindir #Nyelekit #Anne #Ratna #Soal #Utang #Rp28

Sumber : www.suara.com

Related posts