Benarkah Ibu Eni Meninggal Dunia Setelah Dirawat Beberapa Hari di Rumah Sakit?

Benarkah Ibu Eni Meninggal Dunia Setelah Dirawat Beberapa Hari di Rumah Sakit?

Duffytheseaturtle.com – Akun Youtube RUANG INFORMASI mengunggah video berjudul “Masih Beberapa Hari Dirawat Ibu Eni Meninggal Dunia” pada 14 Januari 2023. 

Thumbnail video perlihatkan gabungan beberapa gambar. Ada foto Tiko, remaja viral yang mengurus ibunya, Ibu Eni penderita ODGJ. Ada juga foto artis Denny Cagur. Sementara di bagian tengah ada foto jenazah yang sudah ditutup kain. 

Read More
Video Ibunda Tiko meninggal dunia (YouTube)

Video ini seolah-olah mengklaim ibu Tiko yang bernama Ibu Eni meninggal dunia. Sebab, Ibu Eni memang belum lama dibawa ke rumah sakit. 

Lantas apakah benar klaim video tersebut?

Baca Juga:
Fakta Tiko yang Jarang Diketahui: Ternyata Dia Jago di Tempat Ini!

Penjelasan

Di dalam video, narator menceritakan kisah Tiko merawat Ibu Eni seorang penderita ODGJ selama bertahun-tahun di rumah mereka yang terbengkalai. Rumah tersebut tak ada listrik dan air bersih. 

Masih kata narator, setelah kisahnya viral, Ibu Eni dievakuasi oleh dinas sosial ke rumah sakit jiwa. Tiko yang awalnya tak setuju akhirnya pasrah ibunya mendapat perawatan profesional di rumah sakit.

Setelahnya, narator membahas ibunda Denny Cagur yang juga bernama Ibu Eni. Narasi yang disampaikan, ibunda Denny meninggal dunia di rumah sakit pada 18 Januari 2021. 

Kesimpulan

Baca Juga:
Ternyata Eny Beranggapan Anaknya Bukan Cuma Tiko, Arie Untung: ‘Ada Banyak?’

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat dipastikan video berjudul “Masih Beberapa Hari Dirawat Ibu Eni Meninggal Dunia” tergolong sebagai berita misleading karena antara judul dan isi tidak sinkron.



#Benarkah #Ibu #Eni #Meninggal #Dunia #Setelah #Dirawat #Beberapa #Hari #Rumah #Sakit

Sumber : www.suara.com

Related posts