Begini Hukum Nafkah Suami yang Berada di Posisi Sandwich Generation Menurut Buya Yahya

Begini Hukum Nafkah Suami yang Berada di Posisi Sandwich Generation Menurut Buya Yahya

PURWOKERTO.SUARA.COM – Sandwich Generation atau biasa dikenal dengan sebutan generasi roti lapis merupakan sekelompok orang dewasa paruh baya yang merawat orang tua mereka yang sudah lanjut usia serta merawat anak-anak mereka sendiri.

Read More

Generasi Sandwich ini merupakan fenomena yang bisa dipengaruhi oleh siapa saja yang masih memiliki orang tua dan tentunya anak-anak yang masih membutuhkan dukungan pada saat waktu yang bersamaan.

Tentu bagi kalian yang berada di posisi ini akan merasakan hubungan suami istri yang cukup kompleks ikatan di dalamnya dengan beragam hal yang perlu diperhatikan oleh kedua belah pihak.

Seorang suami wajib menafkahi sang istri secara lahir maupun bathin sesuai ketentuan dalam pernikahan yang sacral itu pasti. Lantas bagaimana hukum suami yang berada di posisi sandwich generation yang harus menafkahi orang tua dan istrinya manakah yang harus di dahulukan.

Baca Juga:Parah! Teddy Minahasa Perintahkan Ganti Barang Bukti 5 Kg Sabu dengan Tawas

Buya Yahya melalui sebuah video yang diunggah pada kanal Youtube Al-Bahjah TV membagikan ikhtiar untuk jawaban dari pertanyaan ini. Selain memberikan nafkah lahir bathin kepada istri, suami harus membimbing sang istri senantiasa berada di jalan yang di ridhoi Allah SWT.

Tak hanya memiliki kewajiban menafkahi anak dan istri suami juga memiliki tanggung jawab kepada kedua orangtuanya. Tanggung jawab kepada kedua orangtua boleh diberikan sebagian rezeki jika berpenghasilan lebih.

“Kalau Suami cari nafkah itu siapa yang pertama kali berhak menerima? Ini pertanyaan istri pelit,” ujar Buya Yahya.

Karena sebaik-baiknya sedekah adalah kepada kedua orangtua dan saudara kandung. Namun sebagai istri harus mendukung segala yang ingin dilakukan oleh suaminya dalam hal yang positif.

Ia menambahkan yang dihasilkan oleh seorang suami yang paling utama dan wajib adalah untuk anak dan istri. ”Tapi selebihnya kalau ingin membantu ibundanya adalah suatu hal yang istimewa,” ucap Buya Yahya.

Baca Juga:Cara Cegah Asma Menurut Dokter Spesialis Paru RSUD Margono Soekarjo Purwokerto

Namun jika suami istri memiliki penghasilan lebih dan ingin membantu kedua orangtua mereka adalah hal yang sangat istimewa.*(ANIK AS)

#Begini #Hukum #Nafkah #Suami #yang #Berada #Posisi #Sandwich #Generation #Menurut #Buya #Yahya

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts