Beberapa Rekomendasi Lomba Agustusan – Partner Poptren

Beberapa Rekomendasi Lomba Agustusan - Partner Poptren

Poptren.suara.com – Hari kemerdekaan 17 Agustus emang hari yang dinanti-nanti masyarakat. Ada banyak keseruan yang tercipta lewat momen-momen yang dilakukan selama acara penting tersebut. Berikut ada beberapa rekomendasi lomba Agustusan yang gak kalah heboh.

Read More

1. Make up gelap gulita

Buatlah kelompok dengan jumlah maksimal 5 orang. Empat orang yang bertugas merias akan duduk berjajar dengan mata tertutup. Nah, satu orang lagi duduk menghadap barisan kelompok dan siap dirias secara estafet.

2. Tarik suara

Bukan lomba nyanyi, ya. Tarik suara dilakukan oleh 2 orang. Setiap kelompok akan mendapatkan sebuah suara hewan melalui proses undi, misalnya suara kucing, anjing, katak, tokek, dsb.

Cara mainnya, satu orang bersama para lawan main akan dikumpulkan di tempat yang luas dengan mata tertutup. Sedangkan rekan kelompok bertugas menirukan suara hewan untuk memanggil temannya tersebut. Jadi, pastikan kelompok kamu terdiri dari orang yang bersuara lantang dan punya pendengaran bagus.

3. Estafet air

Kelompok beranggotakan 5 orang berbaris dengan ember berisi air di ujung barisan. Mereka harus memindahkan air tersebut menggunakan tangan kosong secara estafet. Orang terakhir bertugas memindahkan air di tangan ke dalam botol mineral yang kosong.

4. Tebak gaya

Yang satu ini kamu pasti tau cara mainnya. Kamu cukup menirukan gaya dari sebuah kalimat yang dibuat panitia di hadapan kelompok kamu. Untuk panitia, pastikan buat kalimat yang sulit dan gokil, ya!

5. Joget tomat

Kelompok beranggotakan dua orang akan mengapit tomat di dahi mereka. Sesekali pemain harus berjoget saat panitia menyetel musik. Kelompok yang tomatnya jatuh dinyatakan kalah. Pemenang pun bisa ditentukan melalui tomat pemain yang masih sangat bagus.

6. Cerdas cermat RT

Seperti cerdas cermat pada umumnya, tapi kali ini panitia harus membuat pertanyaan unik seputar lingkungan RT. Bisa seperti, siapakah nama lengkap istri Pak RT ? Berapakah usia anak dari Pak RT ? Berapakah iuran sampah jika anggota keluarga berjumlah sekian?

7. Outbond

Kata siapa outbong harus dilakukan di tempat bertema alam? Anak komplekan juga bisa, loh. Panitia bisa menyiapkan teka-teki, pertanyaan, challenge, hingga barang misterius ke rumah-rumah atau tempat tertentu demi menyelesaikan misi. Biar tambah seru, tiap kelompok harus berdandan dengan gaya yang ditentukan melalui proses undi. Dan jangan lupa siapin yel-yel.

Sumber : Yoursay.id

#Beberapa #Rekomendasi #Lomba #Agustusan #Partner #Poptren

Sumber : poptren.suara.com

Related posts