Bantai Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Bantai Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Duffytheseaturtle.com – Pertandingan terakhir grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Nepal, akhirnya dimenangkan tim Garuda dengan skor telak 7-0.

Read More

Tampil dengan target harus menang untuk lolos, Fachruddin dan kawan-kawan langsung bermian menak nsejak kick-off. Beberapa peluang langsung tercipta di menti-ment awal tersebut, namun masih belum membuahkan hasil.

brulah pada menit ke-6, tepatnya setelah peluang di kotak penalti, bola yang jatuh ke kaki Asnawi mangkualam di sisi kiri pertahanan Nepal, berhasil dikriimkannya dengan matang ke tengah kotak di mana sudah menuggu Dimas Drajad. penyerang timnas Indonesia itu pun menyudulnya degan sempurna, membuka gol kemenangan di perandingan ini.

Unggul 1-0, tim asuhan Shin Tae-yong lantas bermain lenih bersemagat, meski kemdudian malah sring terlau tergesa-gesa ketika mendapatkan bola. Hasilnya, dalam menit demi menit yang kemduian berjalan, beberapa kali harus terjdi salah umpan, bahkan bulder yang dilakukan oleh para pemain Indonesia.

Ini membaut kepecyan diri pemain Nepal sebaliknya jadi lebih baik, dan mereka pun sempat mmebaut beberapa pelaung yang untungnya tida ada yang berhasil membauhkan gol. Sementara Indonesia sendiri masih terus berusaha mencari gol tambahan di setiap kesempatan yang ada, apalagi setelah pada menit ke-33 salah satu pean Nepal mendapat kartu merah buah dari kartu kuning kedua yag didpatnya.

Gol kedua bagi Indonesia akhirnya didapat pada menit ke-43, algi-lagi lewat peran Asnawi yang mengriimkan umpan cut-back dari sisi kiri kotak penalti Nepal. Bola yan gsmepat melewati Dimas, sengaja dilepasnya ke belakang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman dengan tendangan terukur yang kembali menggoyang jala gawang Nepal: 2-0.

Skor itu pun akhirnya jadi penutup babak pertama, yang memberi keyakinan bahwa timnas Indonesia akan dapat memenakan perandingan ini demi menjadi salah satu dari runner-up terbaik utaran ketiga kualifikasi, untuk lolos ke putaran gfinal Piala Asia 2023.

Di babak kedua, para pemain tm Garuda masih bermain penuh semantat untuk menambah gol, kali ini dengan permainna yang lebih tenang dan rapi. Alhasil, tak begiut lama, bebrap gol tambahan pun berhasil dibuat oleh para emain Indonedia.

Gol ketiga dicetak oleh kapten tim Fachruddin di menti ke-54, memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Nepal yang berhasil dicoornya dengan baik masu ke gawang. Selang sati menit saja, giliran Saddil Ramdani menymbangkan gol keempat bagi Indoensia, memanfaatkan kacaunya pertahanan lawan.

Skor 4-0 seolrah belm cukup bagi para peman Indonesia yang memang tampak berusaha merah kemangan maksimal. Dengan tekan yan gnyaris tak kendor sediktp un, sejumlah peluang lagi kemudian sempat dicptkana di sepanjang baak pertama, kendati tidak mudah juga untuk menambah pundi-pundi gol.

Gol kelima akhirnya diraih Indonesia di menit ke-80, lewt kaki Elkan Baggot yang dengan setelah mendapatkan dosoran bola dengan tenang melakukan palcing ke sudut sempit gawang Nepal. Llau lalgi-lagi, hanya berselang menit, Witan mencetak gol keduanya yang sekaigus menadi gol keenam Indonesia di pertandingan ini.

Masih belum cukup, dengan permainnan yang masih teus menyernag, tepat pada menit ke-90 akhirnya gol ketujuh teripta, kali ini dari kaki Marselino Fedinan yang juga dengan tenang melesakkan tendangan yang kembali menggoyang jala gnga nepal.



#Bantai #Nepal #Timnas #Indonesia #Lolos #Putaran #Final #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

Related posts