Bacaan Latin Niat Puasa Arafah, Lengkap dengan Keutamaan Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha 2022

Bacaan Latin Niat Puasa Arafah, Lengkap dengan Keutamaan Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha 2022

Duffytheseaturtle.com – Puasa Arafah berkaitan erat dengan ibadah haji di Saudi, itulah sebabnya banyak orang yang bertanya-tanya mengenai perbedaan waktu puasa antara Arab Saudi dan Indonesia. Bagi kalian yang akan berpuasa, berikut bacaan latin niat puasa Arafah.

Read More

Merangkum NU Online, ada beberapa amalan yang dianjurkan di bulan Dzulhijjah, seperti ibadah haji bagi yang mampu, salat Idul Adha dan juga berkurban bagi yang mampu. 

Namun selain yang dijelaskan di atas, kita juga dianjurkan melakukan puasa Dzulhijjah di 9 hari pertama bulan yang diistimewakan ini.

Seperti yang dijelaskan Imam An-Nawawi dalam Al-Adzkar, di sepuluh awal Dzulhijjah kita dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sunah seperti puasa dan zikir.

Baca Juga:
Heboh Perbedaan Tanggal, Kapan Lebaran Idul Adha 2022?

“Ketahuilah bahwa disunahkan memperbanyak zikir pada sepuluh awal Dzulhijjah dibanding hari lainnya. Dan di antara sepuluh awal itu memperbanyak zikir pada hari Arafah sangat disunahkan.”

Seperti yang kita ketahui, puasa Dzulhijjah dilaksanakan pada 9 hari pertama, di mana tanggal 8 dinamakan puasa Tarwiyah dan tanggal 9 dinamakan puasa Arafah.

Berikut kami berikan niat puasa Dzulhijjah lengkap dari hari pertama hingga terakhir di tanggal 9, termasuk bacaan latin niat puasa arafah dan keutamaannya.

Keutamaan Puasa Arafah

Masih dari sumber yang sama, setidaknya ada dua keutamaan puasa Arafah bagi umat muslim yang tidak melakukan ibadah haji, yaitu:

Baca Juga:
Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah sebelum Idul Adha 2022, Termasuk Tarwiyah dan Arafah

1. Menghapus dosa selama dua tahun.



#Bacaan #Latin #Niat #Puasa #Arafah #Lengkap #dengan #Keutamaan #Puasa #Sunnah #Sebelum #Idul #Adha

Sumber : www.suara.com

Related posts