Apple Music Kini Tersedia di Xbox

Apple Music Kini Tersedia di Xbox

Duffytheseaturtle.com – Apple Music kini tersedia di konsol Xbox Series X, Xbox Series X, dan Xbox One. Aplikasi streaming musik itu bisa diunduh di toko aplikasi Microsoft Store.

Melansir Macrumors, Kamis (13/10/2022), Apple Music tersedia seperti di platform lainnya yang mencakup sampul album besar, lirik yang sesuai timer, dan lainnya.

Read More

Pengguna pun bisa memutar musik di latar belakang ketika sedang memainkan sebuah game.

Tampilan Apple Music di Xbox mirip seperti yang ada di tvOS untuk Apple TV, yang mana bar navigasi atas menampilkan opsi Listen Now, Browse, Videos, Radio, Library, dan Now Playing.

Baca Juga:
Xbox Cloud Gaming Akan Hadir di Meta Quest, Main Game Bisa Makin Seru

Ini menambah daftar panjang kehadiran Apple Music di lintas platform. Sebelumnya aplikasi sudah tersedia di PlayStation 5 (PS5) sejak tahun lalu.

Selain itu Apple Music juga bisa digunakan di beberapa smart TV Samsung dan LG, Roku, Android, Amazon Echo, Sonos, Google Nest, hingga Windows melalui iTunes.

Logo Xbox. [Mika Baumeister/Unsplash]

Sebelumnya, Apple Music mengumumkan kalau platformnya kini menampung 100 juta lagu.

Jumlah itu merupakan peningkatan signifikan dari hanya 30 juta lagu saat layanan Apple Music diluncurkan pada Juni 2015 silam.

“Ini jumlah yang sangat besar,” kata Rachel Newman, kepala bidang konten dan editorial global Apple dalam siaran pers perusahaan, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga:
Update Apple Music, Artis Bisa Mempersonalisasi Halaman Profil Mereka

Apple juga mengklaim bahwa sebanyak 20.000 judul lagu baru masuk ke layanan pesaing Spotify dan Youtube Music setiap harinya.

Dengan memiliki koleksi 100 juta lagu, Apple Music kini sudah unggul di atas Spotify. Layanan streaming asal Swedia itu mengklaim sudah memiliki sekitar 80 juta lagu.

Sementara penantang yang masuk belakangan seperti Youtube Music sudah memiliki 80 juta lagu dan Amazon Music mengaku sudah mengoleksi 90 juta lagu.



#Apple #Music #Kini #Tersedia #Xbox

Sumber : www.suara.com

Related posts