Apa Itu TikTok Now? Keunggulan, Perbedaan dengan Versi Biasa dan Link Downloadnya

Apa Itu TikTok Now? Keunggulan, Perbedaan dengan Versi Biasa dan Link Downloadnya

Duffytheseaturtle.com – Peluncuran TikTok Now di Indonesia menjadi salah satu fitur yang cukup seru. Fitur ini pada dasarnya merupakan pengembangan dari TikTok, untuk meningkatkan interaksi pada komunitas penggunanya. Tapi sebenarnya, apa itu TikTok Now?

Read More

Seperti yang telah dipahami sejak lama, TikTok merupakan satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunggah video atau foto, dengan disertai berbagai model editan yang diinginkan. Kontennya sangat beragam, dan digunakan oleh banyak orang di era sekarang ini.

TikTok Now, Berbagai Sekarang Juga

TikTok Now nantinya akan menjadi fitur terbaru dari TikTok, yang ‘memancing’ penggunanya untuk melakukan unggahan video atau foto saat itu juga. Fitur ini disebut menjadi tantangan yang seru, sebab pengguna hanya memiliki waktu 3 menit untuk melakukan unggahan yang ada pada fitur tersebut.

Baca Juga:
TikTok Shop Jadi Media Sosial Terbanyak Dipakai Orang Indonesia Berbelanja

Setiap hari, akan muncul notifikasi TikTok Now pada layar smartphone penggunanya. Setelah kemunculan notifikasi ini kemudian pengguna memiliki waktu yang disebutkan di atas untuk mengunggah, dan akan hangus jika tidak mengunggah apapun.

Nantinya setiap pengguna akan dapat melihat unggahan TikTok Now milik orang lain. Siapa-siapa saja yang melihat unggahan ini juga dapat diatur, sehingga memudahkan pengguna dalam menyortir siapa saja yang bisa melihatnya.

Pada bagian kalender atau lini masa, pengguna akan mendapatkan laporan mengenai unggahan TikTok Now yang dilakukan. Akan tampak hari ketika pengguna mengunggah TikTok Now, dan ketika pengguna tidak mengunggahnya.

Perbedaannya dengan TikTok Stories

Pengguna TikTok tentu sudah awam dengan fitur TikTok Stories yang juga ada pada aplikasi tersebut. Lalu apakah beda keduanya?

Baca Juga:
Belum Seminggu Dirilis, TikTok Now Masuk Top 10 Paling Diminati

TikTok Stories pada dasarnya dapat digunakan setiap saat, seperti dengan Instagram Stories dan sejenisnya. Pengguna bisa mengunggah konten apa saja dan kapan saja.

TikTok Now memiliki format konten yang hampir sama, hanya saja memanfaatkan kamera depan dan belakang dari smartphone pengguna. Fitur ini akan ‘menyala’ selama 3 menit sebelum kemudian hilang dan tidak dapat digunakan hingga hari berikutnya.

Jadi perbedaan utama terletak pada waktu penggunaannya, Stories cenderung fleksibel, tapi TikTok Now memiliki batas waktu yang sangat sempit.

Resmi Meluncur dalam Bentuk Aplikasi

Pada wilayah lain TikTok Now muncul sebagai salah satu fitur yang ada pada aplikasi TikTok. Namun di Indonesia sendiri, hal ini muncul sebagai bentuk aplikasi tersendiri selama masa uji coba yang dilakukan oleh TikTok.

Berikut ini link download TikTok Now untuk iOS Apple :

https://apps.apple.com/id/app/tiktok-now/id1641062073?l=id 

Itu tadi sedikit informasi mengenai apa itu TikTok Now yang bisa dibagikan dalam artikel singkat ini, semoga menjadi artikel yang berguna. Semoga hari Anda menyenangkan!

Kontributor : I Made Rendika Ardian



#Apa #Itu #TikTok #Keunggulan #Perbedaan #dengan #Versi #Biasa #dan #Link #Downloadnya

Sumber : www.suara.com

Related posts