Anies Pamer Buku Jan Pieterszoon Coen dan Catatan Rapat di Hari Terakhir Menjabat

Anies Pamer Buku Jan Pieterszoon Coen dan Catatan Rapat di Hari Terakhir Menjabat

Duffytheseaturtle.com – Anies Baswedan merapikan barang-barang di ruang kerjanya pada Jumat (14/10/2022) malam. Hal itu dilakukan sang Gubernur DKI Jakarta usai menghadiri acara perpisahan bersama para aparatur sipil negara di pendopo Balai Kota DKI Jakarta Jumat sore (14/10/2022).

Anies akan mengakhiri masa kepemimpinannya pada Minggu (16/10/2022). Anies akan digantikan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Read More

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak awak media untuk mendokumentasikan momen terakhirnya berdinas di Balai Kota. Pada pukul 21.15 WIB, Anies terlihat membereskan tumpukan kertas dan buku-buku ke sebuah keranjang.

Istri Anies, Fery Farhati juga terlihat berada di ruangan tersebut dan membantu sang suami membereskan barang-barang. Sesekali, Anies menunjukkan buku catatan rapat selama lima tahun menjadi orang nomor satu di Ibu Kota.

Baca Juga:
Jelang Lengser, Anies Baswedan Bangga, Jakarta Jadi Tolok Ukur Penanganan Covid-19: Transparan dan Tak Tutupi Kenyataan

“Ini buku-buku catatan rapat saya,” ucap Anies seraya mengangkat buku itu ke arah kamera jurnalis.

Anies mengatakan, sebagian besar koleksi bukunya telah diangkut terlebih dulu. Semula, koleksi buku miliknya ditaruh di perpustakaan Universitas Paramadina –tempat Anies menjadi dosen — agar bisa dibaca orang banyak.

Pada saat Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sebagian koleksi buku miliknya di bawa ke Balai Kota. Sebab, banyak buku mengenai kebijakan publik masih relevan untuk dibaca.

“Jadi tadi saya ceritakan, ini buku-bukunya dulu disimpen di perpustakaan kampus supaya bisa dibaca orang banyak. Ketika tugas di DKI, banyak buku-buku yang saya baca dulu relevan karena soal public policy. Nah itu saya bawa ke sini,” beber Anies.

Catatan Harian Jan Pieterszoon Coen

Baca Juga:
Momen Haru Perpisahan Anies-Riza dengan ASN Pemprov DKI, Diiringi Air Mata

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membereskan ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022) jelang berakhirnya masa jabatan pada 16 Oktober 2022.[Duffytheseaturtle.com/Yosea Arya Pramudita]

Anies mengaku telah mencicil untuk mengemas koleksi buku-bukunya sejak dua minggu lalu. Dengan demikian, sebagian barang yang tersisa di ruang kerjanya hanya catatan rapat.



#Anies #Pamer #Buku #Jan #Pieterszoon #Coen #dan #Catatan #Rapat #Hari #Terakhir #Menjabat

Sumber : www.suara.com

Related posts