Akibat Angin dan Hujan, Pohon Tanjung di Jalan Latuharhari Tumbang

Akibat Angin dan Hujan, Pohon Tanjung di Jalan Latuharhari Tumbang

Duffytheseaturtle.com – Pohon di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat tumbang pada Selasa (31/5/2022) sore ini. Imbasnya, pohon tumbang menutup sebagian jalan sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sedikit terhambat.

Read More

Pantauan Duffytheseaturtle.com di lokasi, petugas dari Suku Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat dan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat tengah melakukan proses pemangkasan. Dari informasi yang diterima, pohon jenis Tanjung tersebut tumbang sekitar pukul 16.00 WIB.

Alhasil, petugas kepolisian sempat mengalihkan para pengendara yang melintas untuk menggunakan jalur bus way. Petugas gabungan pun melakukan proses evakuasi dengan gergaji mesin dan alat berat lainnya.

Kepala Pleton Sektor Menteng, Nurulusianto, mengatakan pihaknya menerima informasi tumbangnya pohon pada pukul 16.00 WIB. Tumbangnya pohon Tanjung setinggi kurang lebih 12 meter tersebut diakibatkan oleh hujan deras dan angin kencang.

Baca Juga:
Hujan Deras Mengguyur Kuningan, Massa Pengungsi Afghanistan Tetap Aksi di Kantor UNHCR

“Karena memang dari gelombang 15.00 mengalami hujan, sebelum ashar hujan besar dan mungkin efek pohon sudah tua dan debit volume air cukup tinggi mengakibatkan pohon tidak mampu menahan terpaan hujan,” kata Nurulusianto di lokasi.

Nurulusianto menyapaikan, saat pohon tersebut tumbang, kondisi arus lalu lintas terbilang agak padat. Beruntung tidak ada pengendara yang terkena imbas akibat insiden tersebut.

“Alhamdulillah yang melintas ada tapi tidak mengenai salah satu kendaraan atau orang lain tersebut,” ucap dia.

Total ada lima personel pemadam kebakaran dari sektor Menteng dan 35 anggota dari Dinas Kehutanan yang turun untuk melakukan proses evakuasi. Selain itu, ada satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima unit alat berat guna melancarkan evakuasi.

“Dari Damkar sendiri ada 5 personil, yang utama ada dari Dinas Kehutanan Jakpus ada 35 orang dan jumlah unitnya dari pemadam kebakaran 1 unit, dan dari truk dan alat berat untuk evakuasi ada 5 unit.”

Baca Juga:
Bangunan Sekolah di Aceh Rusak Akibat Angin Kencang



#Akibat #Angin #dan #Hujan #Pohon #Tanjung #Jalan #Latuharhari #Tumbang

Sumber : www.suara.com

Related posts