Air Purifier Bagus Bagi Penderita Asma, Mengurangi Gejala dan Menghilangkan Polutan dari Dalam Rumah

Air Purifier Bagus Bagi Penderita Asma, Mengurangi Gejala dan Menghilangkan Polutan dari Dalam Rumah

Duffytheseaturtle.com – Asma merupakan penyakit yang hingga kini belum diketahui penyebab pastinya, tetapi para ilmuwan menduga ada kombinasi antara faktor genetik dan lingkungan.

Gejala asma bisa berupa sesak napas, mengi, sulit tidur karena batuk atau sesak napas, dan kesulitan bernapas ketika sistem pernapasan terinfeksi, seperti pilek flu.

Serangan asma merupakan kondisi yang sangat berbahaya dari penyakit asma, terjadi ketika saluran udara meradang dan dapat membengkak hingga tidak dapat bernapas.

Otot-otot di sekitar saluran udara berkontraksi dan menghasilkan lendir dalam jumlah belebih hingga mempersempit saluran udara, memberi tekanan lebih pada sistem pernapasan.

Baca Juga:
Kenali Apa Gejala Awal Penyakit Asma yang Bisa Muncul, Cek di Sini

Tidak ada obat untuk menyembuhkan asma, tetapi kondisi ini dapat dikontrol untuk menghindari serangan asma, lapor Live Science.

Ilustrasi air purifier. (Pixabay/asundermeier)

Selain itu, asma juga dapat dikelola dengan mengurangi paparan dari polusi udara, sebab gejalanya sering diperparah dengan kualitas udara yang buruk.

Inilah gunanya air purifier di dalam rumah, untuk membersihkan udara di dalam rumah sekaligus mengurangi jumlah polutan pemicu asma yang berpotensi berbahaya.

Air purifier dapat membantu penderita asma karena ada sistem penyaringan di dalamnya.

Produk air purifier yang bagus biasanya mengandung satu atau lebih filter HEPA, yang menyaring udara di rumah untuk menghilangkan polutan dalam ruangan, seperti debu, serbuk sari, spora jamur, dan alergen lainnya.

Baca Juga:
Berduka Atas Wafatnya Penulis Lupus Hilman Hariwijaya, Asma Nadia: Dia Tempat Curhat Akhirat Saya

“Beberapa penelitian terhadap air purifier HEPA portabel telah menemukan adanya perbaikan pada satu atau lebih gejala alergi serta asma,” jelas juru bicara Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), Enesta Jones.

Namun sebelum memasang air purifier di dalam rumah, Jones menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengidentifikasi pemicu asma, sebab biasanya akan berbeda pada tiap orang.



#Air #Purifier #Bagus #Bagi #Penderita #Asma #Mengurangi #Gejala #dan #Menghilangkan #Polutan #dari #Dalam #Rumah

Sumber : www.suara.com

Related posts