Ahli Sebut Varian Deltacron Tak Akan Bertahan Lama, Kenapa?

Ahli Sebut Varian Deltacron Tak Akan Bertahan Lama, Kenapa?

Duffytheseaturtle.com – Varian deltacron, atau varian Covid-19 baru yang menggabungkan varian omicron dan delta – mungkin tidak akan ada lebih lama lagi. Karena para ahli kesehatan dapat mengubah namanya di masa mendatang.

Dilansir dari The Desert News, Dr. John Swartzberg, seorang profesor penyakit menular di University of California Berkeley, mengatakan kepada KRON4-TV bahwa varian “deltacron” bisa mendapatkan nama baru di masa depan karena Organisasi Kesehatan Dunia terus memantaunya.

Read More

Kedengarannya sangat tidak menyenangkan jika Anda mengambil aspek terburuk dari delta, yang merupakan penyakit yang lebih serius, dan Anda menggabungkannya dengan aspek terburuk dari omicron yang sangat menular maka Anda memiliki sesuatu yang terdengar sangat menakutkan, Swartzberg mengatakan kepada KRON4-TV.

“Sama sekali tidak ada bukti bahwa virus rekombinan baru ini memiliki kualitas itu sama sekali.”

Baca Juga:
Gara-Gara Omicron, China Lockdown Lagi dan Panic Buying Kembali Terjadi

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Dok. Envato)

Sebagai informasi Organisasi Kesehatan Dunia mengkonfirmasi varian virus corona baru minggu lalu di deltacron.

Varian baru tersebut tampaknya merupakan kombinasi dari varian delta dan varian omicron, seperti yang saya laporkan untuk Deseret News.

“Kami belum melihat perubahan epidemiologi dengan rekombinan ini. Kami belum melihat perubahan dalam tingkat keparahan. Tetapi ada banyak penelitian yang sedang berlangsung, ”kata pemimpin teknis WHO Covid-19 Dr. Maria Van Kerkhove dalam konferensi pers Rabu.

Kemudian, William Lee, chief science officer di Helix, mengatakan kepada USA Today bahwa varian baru mungkin tidak berarti banyak dalam jangka panjang.

“Fakta bahwa tidak banyak, bahkan dua kasus yang kami lihat berbeda, menunjukkan bahwa itu mungkin tidak akan meningkat ke varian tingkat kekhawatiran,” kata Lee.

Baca Juga:
Satgas Penanganan Covid-19 Sebut Indonesia Berhasil Lewati Masa Puncak Kasus Omicron



#Ahli #Sebut #Varian #Deltacron #Tak #Akan #Bertahan #Lama #Kenapa

Sumber : www.suara.com

Related posts