Ada Labu Sampai Kacang-kacangan, Ini 5 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan!

Ada Labu Sampai Kacang-kacangan, Ini 5 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan!

Duffytheseaturtle.com – Makanan tinggi protein dan serat adalah beberapa makanan terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Makanan berserat seringkali lebih rendah kalori, yang membantu Anda merasa lebih kenyang setelah makan dan membantu mengatur kadar gula darah.

Read More

Tapi, kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan cenderung lebih pilih-pilih makanan sehingga membuatnya kehilangan nutrisi penting.

Padahal hal terpenting dalam menurunkan berat badan adalah memperhatikan nutrisi makanan Anda. Berikut ini dilansir dari Times of India, 5 jenis makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga:
Waspada, Virus Corona Covid-19 Bisa Berdampak Buruk pada 5 Organ Tubuh Ini!

1. Labu

Labu kaya antioksidan yang memiliki jumlah kalori rendah, tetapi tetap padat nutrisi. Meskipun satu cangkir labu hanya mengandung sekitar 80 kalori, labu tetap tinggi vitamin dan mineral.

Ilustrasi labu kuning (pixabay/matthiasboeckel)

Labu diketahui padat nutrisi, bebas kolesterol, bebas natrium, dan bebas lemak. 100 gram labu mentah hanya mengandung 26 kalori, sehingga baik untuk diet.

2. Kenari

Kacang kenari mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Satu ons kenari mengandung 4 gram protein dan 2 gram serat dan memiliki jumlah kalori di bawah 200.

Baca Juga:
Virus Hendra Lebih Mematikan dari Virus Corona, CDC Ungkap Gejalanya!

Kenari bisa membantu memuaskan rasa lapar yang mungkin Anda alami di masa lalu. kenari memiliki lebih banyak polifenol antioksidan daripada banyak kacang lainnya, termasuk kacang tanah dan kacang pohon.

3. Dadih

Dadih, yakni yogurt tradisional yang terbuat dari susu kerbau, bisa membantu meningkatkan pencernaan dan kesehatan usus. Pencernaan meningkatkan penyerapan nutrisi yang membantu mencegah penambahan berat badan.

Dadih adalah sumber probiotik yang kaya untuk membantu mengatur usus yang sehat dan nutrisi penting lainnya, termasuk protein.

Dadih juga kaya mineral, terutama kalsium yang membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan mengurangi kelebihan lemak.

Ilustrasi kentang. (pixabay.com)
Ilustrasi kentang. (pixabay.com)

4. Kentang manis

Ubi jalar rendah kalori harus diganti dengan kentang biasa yang kaya pati. Kentang manis ini juga merupakan sayuran akar.

Kentang manis ini tinggi serat dan memiliki banyak air, sehingga mudah dicerna. Meski secangkir ubi yang dihaluskan hanya memiliki 249 kalori, tapi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

5. Kacang-kacangan

Protein nabati, seperti lentil dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena mengandung serat yang tinggi. Makanan nabati yang kaya protein ini merupakan tambahan baik dalam sayur sup.

Lentil salah satu makanan berserat tinggi yang baik untuk menurunkan berat badan dan diet secara keseluruhan, dengan sekitar 120 kalori per setengah cangkir dan 8 gram serat yang mengesankan.



#Ada #Labu #Sampai #Kacangkacangan #Ini #Makanan #untuk #Menurunkan #Berat #Badan

Sumber : www.suara.com

Related posts