5 Warna Cat Dinding Kekinian yang Bikin Rumah Jadi Seperti Baru

5 Warna Cat Dinding Kekinian yang Bikin Rumah Jadi Seperti Baru

Duffytheseaturtle.com – Putih, abu-abu, dan krem adalah beberapa warna standar untuk dinding rumah. Terutama untuk rumah yang dibangun oleh pengembang properti, warna-warna yang digunakan cenderung netral dan aman untuk mengakomodasi berbagai macam kebutuhan calon pembeli terhadap tampilan dinding rumahnya.

Warna-warna dasar ini kemudian bisa dikombinasikan atau digantikan dengan warna dinding yang lebih trendi dan kekinian. Umumnya, warna-warna yang lebih cerah dan lembut yang sedang populer untuk desain interior.

Read More

Tergantung seberapa berani Anda dalam menerapkannya, warna kekinian ini bisa menjadi aksen yang cantik pada satu atau dua sisi dinding. Bahkan, bisa juga dijadikan sebagai warna utama yang memenuhi semua ruangan.

Yang pasti, penggunaan warna-warna yang lebih berani dan terang akan membuat interior rumah menjadi lebih menarik. Warna monokrom seperti putih memang timeless dan fleksibel, tapi sering kali terlihat datar dan membosankan.

Baca Juga:
5 Inspirasi Model Meja Wastafel Kamar Mandi Minimalis Modern

Bisa dikatakan, mengganti warna cat dinding adalah salah satu cara renovasi paling mudah untuk memberikan perubahan yang signifikan dan dramatis. Ruangan yang tadinya putih polos begitu saja, kemudian diberikan aksen warna yang cerah akan membawa suasana baru yang menyegarkan.

Inilah saatnya Anda membuat tampilan rumah terlihat seperti baru lagi dengan warna-warna kekinian berikut ini. Dekoruma sudah mengumpulkan lima inspirasi warna cat dinding yang akan membuat rumah punya tampilan yang berbeda. Yuk, simak di bawah ini!

Lime Green yang Kekinian dan Diminati

Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)

Warna hijau masih jadi warna cat dinding kekinian selama beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, akan ada beberapa warna hijau pada daftar ini. Pertama adalah lime green yang punya rona hijau muda sedikit lebih cerah. Dipadukan dengan warna putih, ruangan jadi terasa lebih alami.

Terlebih dengan penggunaan material kayu yang dominan pada kitchen set yang membelakangi dinding. Begitu juga, meja dan kursi makan dengan kayu yang senada. Dua bohlam lampu gantung pun membuat ruangan terasa semakin cerah dan hangat.

Baca Juga:
5 Tren Warna Cat Rumah 2023, Hunian Makin Estetik dan Bikin Hoki

Dua Rona Biru Muda yang Dinamis dan Menawan

Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)
Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)

Warna populer lainnya adalah biru, khususnya biru dengan rona sedang atau muda. Untuk rumah bernuansa minimalis, biru muda lebih cocok diaplikasikan karena memiliki estetikanya tersendiri. Sementara itu, biru tua biasanya untuk rumah dengan gaya modern atau klasik yang lebih elegan dan mewah.

Pada inspirasi ini, pemilik rumah memadukan wana baby blue dan light blue. Dua warna ini menempati setengah porsi dinding secara proporsional Terlihat menarik dan berbeda dari cat dinding pada umumnya. Kombinasi warna biru ini juga terlihat selaras dengan furnitur putih dan kayu cerah pada kamar tidur anak.

Kuning Untuk Efek Terang dan Menyala

Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)
Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)

Bagi Anda yang menyukai warna yang membuat mata langsung mengarah ke dinding, kuning bisa jadi pilihan yang menarik. Benar-benar menggunakan warna kuning lemon atau kuning pisang, ruangan terasa menyala dan berani. Meskipun demikian, tampilannya tidak terkesan norak.

Selain dinding lain yang dipertahankan warna putih, furnitur-furnitur rumah juga menggunakan warna-warna yang netral. Seperti putih pada rak ambalan dan meja kerja, serta rak buku dan kursi kerja kayu yang membuat dinding kuning tetap tampak nyata.

Sage Green yang Hangat dan Nyaman Dipandang

Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)
Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)

Warna hijau kedua di daftar ini untuk tampilan hijau yang lebih kalem dan hangat. Sage green juga merupakan salah satu pilihan warna dinding yang populer. Rona hijaunya yang pucat membuatnya tidak seterang warna hijau lain dan lebih nyaman bagi pandangan mata.

Sage green juga bisa dengan mudah dipadukan dengan warna-warna dasar, seperti putih dan abu-abu. Begitu juga dengan furnitur kayu yang banyak digunakan pada rumah minimalis. Memberikan suasana keseluruhan yang nyaman untuk relaksasi dan istirahat.

Perpaduan Hijau dan Abu-abu Pada Green Grey

Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)
Warna Cat Dinding Kekinian. (Dok. Dekoruma)

Warna hijau terakhir di daftar ini merupakan perpaduan antara warna hijau dan abu-abu. Ronanya lebih tua dan dewasa, tapi tetap membawa suasana yang lebih kalem dan hangat dibandingkan warna hijau lainnya. Menghadirkan tampilan yang sedikit lebih modern.

Terutama ketika disandingkan dengan furnitur warna hitam, abu-abu, serta dinding putih dan lantai kayu. Kombinasi warna pada ruang keluarga ini membuat ruangan jadi menawan dan nyaman untuk duduk santai dan berlama-lama di dalamnya.

Terlihat, ‘kan bagaimana satu warna pada satu dinding saja bisa membawa pengaruh besar untuk tampilan dan karakter keseluruhan ruangan? Selamat mengubah tampilan rumah dengan mengganti warna cat dinding!

Artikel Terkait:

10 Cat Rumah Minimalis Favorit Desainer Top Dunia, Sudah Tahu Belum?

7 Inspirasi Ruangan Warna Sage Green yang Lagi Ngetren

7 Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk, Dijamin Bikin Tamu Betah!



#Warna #Cat #Dinding #Kekinian #yang #Bikin #Rumah #Jadi #Seperti #Baru

Sumber : www.suara.com

Related posts