5 Tips Memilih Gaun Pesta yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

5 Tips Memilih Gaun Pesta yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Duffytheseaturtle.com – Untuk memilih baju yang akan dikenakannya sehari-hari saja, perempuan sering merasa bingung sampai harus menghabiskan waktu berjam-jam di depan lemari. Bayangkan ketika ia harus memilih baju pesta, kira-kira berapa lama waktu yang akan dihabiskannya untuk memilih dan menimbang-nimbang baju apa yang akan dikenakannya?

Memang, sangatlah sulit untuk menemukan satu gaun pesta yang tepat untuk Anda. Tapi ternyata trik memilih gaun pesta yang tepat sebenarnya tak sulit, lho. Cukup cocokkan gaun pesta dengan bentuk tubuh Anda!

Dilansir dari Bright Side, inilah tips memilih gaun pesta yang sesuai dengan bentuk tubuh agar Anda tak lagi kebingungan dan menghabiskan waktu berjam-jam di depan lemari.

1. Bentuk tubuh apel
Bentuk tubuh apel memiliki bagian atas yang lebih penuh, atau payudara tampak lebih besar daripada bagian pinggul dan pinggang. Jadi, pilihlah gaun pesta yang dapat menonjolkan lingkar pinggang Anda. Misalnya, shift dress yang pas badan, trapeze dress yang bermodel looses, wrap dress, babydoll, A-line, atau peplum.

Baca Juga:
Turunkan Berat Badan hingga 100 Kg, Wanita Ini Tetap Percaya Diri meski Sekarang Punya Kulit Bergelambir

2. Bentuk tubuh segitiga terbalik
Jika bahu Anda lebih lebar daripada bagian pinggul dan pinggang, Anda memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik. Ada banyak jenis gaun pesta yang bisa Anda kenakan, tetapi yang terbaik adalah gaun berleher V, strapless, atau one-shoulder.

3. Bentuk tubuh jam pasir
Bentuk tubuh jam pasir dianggap sebagai salah satu bentuk tubuh yang paling indah – dengan payudara dan pinggul yang penuh namun memiliki pinggang yang ramping. Anda bisa memakai hampir semua model gaun pesta. Tetapi, untuk tampil memukau, disarankan untuk memilih gaun lilit atau wrap dress, pencil dress, bodycon dress, mermaid dress, atau A-line.

4. Bentuk tubuh buah pir
Jika pinggul Anda sedikit lebih penuh daripada bagian pinggang dan payudara Anda, maka Anda memiliki tubuh berbentuk buah pir. Pilihlah gaun pesta yang dapat membuat bagian atas tubuh Anda seimbang dengan pinggul Anda. Anda bisa memilih gaun dengan ruffle di bahu atau yang memiliki bantalan bahu yang tipis, atau gaun model A-line.

5. Bentuk tubuh persegi panjang
Bentuk tubuh persegi panjang atau lurus juga sangat cocok mengenakan jenis gaun apapun. Tetapi untuk efek terbaik, lebih baik pilih gaun yang dapat menonjolkan lingkar pinggang Anda, seperti gaun dengan potongan leher melengkung atau berbentuk hati, serta pencil dress dengan belahan di bagian samping.

Baca Juga:
Merasa Kurang Percaya Diri dengan Bentuk Tubuh? Coba Perbanyak Habiskan Waktu di Alam

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tips #Memilih #Gaun #Pesta #yang #Sesuai #dengan #Bentuk #Tubuh

Sumber : www.suara.com

Related posts