5 Contoh Desain Kamar Anak yang Ideal, Bikin Si Kecil Semakin Betah

5 Contoh Desain Kamar Anak yang Ideal, Bikin Si Kecil Semakin Betah

Duffytheseaturtle.com – Sejalan dengan bertambahnya usia dan tumbuh kembang anak, orang tua perlu mulai mengajarkan berbagai aktivitas yang melatih kesadaran tanggung jawab dan kewajiban anak di rumah. Salah satunya menyediakan kamar anak yang merupakan bentuk kepercayaan dan tanggung jawab terbesar.

Dan seiring dengan memberinya kamar sendiri, anak juga perlu diajarkan untuk bertanggung jawab dengan ruang pribadinya sejak dini. Berikan pengertian pada anak untuk merapikan tempat tidur setiap bangun tidur, menyimpan mainan dan barang-barang pribadinya, menjaga kamarnya tetap bersih, dan masih banyak lagi.

Anak pun akan jauh lebih mandiri dan tidak manja sejak dini yang membuatnya lebih siap ketika beranjak remaja. Sama seperti kamar orangtua-nya, kamar tidur anak juga perlu didesain dengan nyaman, aman, dan menawan.

Mengingat penghuninya adalah anak kecil yang relatif masih lebih ceroboh dan riang, beberapa penyesuaian harus dilakukan untuk memastikan kenyamanan anak. Ajak anak untuk terlibat juga dalam proses mendesain kamar tidurnya agar rasa kepemilikannya sudah terbentuk sejak awal.

Baca Juga:
6 Tips Dekorasi Kamar Anak, Biar Bocah Semakin Betah dan Nyaman di Rumah

Seberapa terlibatnya anak dalam proses membangun kamar tidurnya, pada akhirnya tetap Anda, orangtuanya lah yang memegang semua keputusan. Untuk membantu merancang kamar anak yang nyaman, Dekoruma memiliki lima inspirasi kamar tidur anak yang ideal berikut ini.

1. Kamar Tidur Anak Minimalis dengan Nuansa Biru yang Menenangkan

Contoh Desain Kamar Anak. (Dekoruma)

Kebanyakan anak kecil punya warna kesukaan yang akan membuat mereka senang ketika warna tersebut hadir di kamar tidurnya. Tanyakan warna kesukaan anak dan jadikan palet warna utama untuk kamar tidurnya. Misalnya contoh yang satu ini. Pemilik rumah menggunakan gradasi warna biru untuk cat dinding kamar anak.

Memberikan tampilan yang segar dan menenangkan pada kamar tidur berdesain minimalis ini. Selain tempat tidur single dan lemari pakaian, ditempatkan juga rak buku dan meja lantai multifungsi yang bisa disimpan di bagian bawah rak ketika sedang tidak digunakan.

2. Perpaduan Warna Pink dan Ungu Untuk Kamar Tidur Anak Manis dan Feminin

Baca Juga:
7 Potret Desain Kamar Anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Mewah dan Elegan!

Contoh Desain Kamar Anak. (Dekoruma)
Contoh Desain Kamar Anak. (Dekoruma)

Warna-warna lembut dan feminin seperti ini biasanya lebih ditujukan untuk anak perempuan. Daripada hanya menggunakan satu warna saja yang monoton, coba untuk menggunakan beberapa corak dari satu warna yang sama seperti yang dilakukan pemilik rumah yang satu ini.



#Contoh #Desain #Kamar #Anak #yang #Ideal #Bikin #Kecil #Semakin #Betah

Sumber : www.suara.com

Related posts