4 Tahap Memasang Wallpaper Dinding yang Baik dan Benar

4 Tahap Memasang Wallpaper Dinding yang Baik dan Benar

Duffytheseaturtle.com – Banyak cara untuk mengubah suasana ruangan mulai dari membeli sofa baru, mengganti gorden jendela, mengubah warna cat tembok atau berkreasi menggunakan wallpaper!

Wallpaper sendiri memang menjadi pilihan alternatif dalam mendekor area tembok atau dinding. Selain biaya yang lebih murah, penggunaan wallpaper cenderung lebih awet karena tidak perlu melakukan cat ulang.

Read More

Apalagi, wallpaper biasanya tersedia dengan berbagai macam desain, tekstur, warna dan pola. Dikutip dari siaran pers brand yang menjual produk-produk interior – Rona, berikut tips memasang wallpaper antigagal!

 Wallpaper Rumah. (Shutterstock)

1. Bersihkan Dinding
Untuk memasang wallpaper, pastikan dulu dinding dalam keadaan bersih dan tidak basah. Jangan lupa lepaskan paku-paku yang masih menancap di dinding. Dinding yang bersih membuat wallpaper menempel sempurna dan tidak ada gelembung udara saat dipasang.

Baca Juga:
Anti Kempes, Begini Cara Membuat Donat Kentang Renyah ala Chef Devina Hermawan

2. Ukur Dinding
Sebelum dipasang, ada baiknya untuk mengukur dinding yang akan ditutup dengan wallpaper. Kamu bisa membuat garis tipis di dinding agar saat wallpaper ditempel, bisa terlihat rapih dan sempurna.

3. Oleskan Lem
Setelah diukur, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan lem secukupnya. Pastikan tidak memberikan lem yang terlalu basah agar tidak muncul gelembung sehingga permukaan wallpaper bisa tetap rata.

4. Tempelkan Wallpaper
Pastika menempelkan secara hati-hati dengan mengikuti tanda garis yang telah dibuat sebelumnya. Jika sudah tertempel, ratakan dengan roll supaya bisa menempel sempurna. Jangan lupa pastikan kerapihannya juga seperti potong sisa wallpaper di bagian atas dan samping agar lebih rapih.



#Tahap #Memasang #Wallpaper #Dinding #yang #Baik #dan #Benar

Sumber : www.suara.com

Related posts