4 Fakta Mochi Anjing Kesayangan ASN Semarang Cari Tulang Majikannya yang Dibakar

4 Fakta Mochi Anjing Kesayangan ASN Semarang Cari Tulang Majikannya yang Dibakar

Duffytheseaturtle.com – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Iwan Budi Prasetyo yang bertugas di Pemerintah Kota Semarang diduga tewas dimutilasi dan dibakar di kawasan Pantai Marina. Ada peran anjing kesayangan Iwan, Mochi, yang ikut membantu proses pencarian anggota tubuh Iwan yang hilang.

Read More

Temuan jasad Iwan berawal dari penemuan mayat dan sepeda motor hangus di Tawangsari, Semarang Barat, Jawa Tengah. Setelah diselidiki ternyata kendaraan tersebut milik Iwan Budi Prasetyo. Dari hasil tes DNA juga membuktikan bahwa jasad tersebut benar merupakan jasad Iwan.

Dalam proses penyelidikannya, kepolisian setempat telah memeriksa sebanyak 24 saksi. Hingga saat ini proses penyelidikan kasus tersebut masih terus berlanjut.

Sebelum dinyatakan hilang, Iwan dijadwalkan memberikan keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi di BPKAD Kota Semarang. Kasus tersebut berkaitan dengan sertifikat tanah fasilitas umum, fasilitas sosial dan utilitas dari PT KAL kepada Pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga:
BMKG Prakiraan Cuaca Semarang Hari ini, Minggu 18 September 2022, Cerah Berawan Hampir Sepanjang Hari

Namun, sehari sebelum pemeriksaan, tepatnya pada 24 Agustus 2022, Iwan justru dikabarkan menghilang secara misterius.

Berikut ini Duffytheseaturtle.com mengulas fakta peran Mochi, anjing kesayangan Iwan yang ikut menemukan tulang majikannya.

1. Sengaja Dibawa Keluarga

Mochi sengaja dibawa oleh keluarga Iwan Budi Prasetyo ke kantor polisi. Tujuannya yakni agar mampu membantu polisi dan relawan mencari bagian tubuh dan kepala Iwan yang hilang.  

Pasalnya, Mochi merupakan anjing kesayangan Iwan. Setiap hari, Iwan selalu menyempatkan untuk bermain atau sekedar memeluk hewan peliharaannya itu.

Baca Juga:
Ketua Komnas HAM Ungkap Kemungkinan Ferdy Sambo Berkelit dengan Alasan Ini dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

2. Penciuman Kuat Meski Bukan Anjing Kepolisian Terlatih

Meskipun bukan anjing yang ditugaskan untuk kepolisian, nyatanya penciuman Mochi yang selalu dirawat Iwan berhasil menemukan potongan tulang Iwan, sang majikan. Kedekatan Mochi dengan Iwan membuat ingatan penciuman mengenai sang majikan sangat kuat.

3. Membantu Kepolisian Selama 2 Hari Berturut-turut

Mochi tampak membantu kepolisian selama dua hari. Dalam pencarian kedua, Mochi membantu mencari pada Kamis (15/9/22). Ia terus menyusuri semak belukar tak jauh dari TKP penemuan jasad Iwan.

 4. Anjing Kesayangan ASN Iwan Budi Prasetyo

Keluarga yang mengetahui dekatnya Iwan Budi Prasetyo dengan Mochi memang memutuskan membawa Mochi untuk mencari bagian tubuh Iwan. 

Demikian 4 fakta Mochi anjing kesayangan ASN Semarang temukan tulang majikannya. Kedekatan Iwan dengan Mochi membuat Mochi mampu menemukan jasad Iwan yang bagian tubuhnya sudah terpisah-pisah. Bagian tubuh yang hilang itu adalah tangan kiri dan bagian kaki.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma



#Fakta #Mochi #Anjing #Kesayangan #ASN #Semarang #Cari #Tulang #Majikannya #yang #Dibakar

Sumber : www.suara.com

Related posts