4 Alasan Indonesia Bakal Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

4 Alasan Indonesia Bakal Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Duffytheseaturtle.com – Berikut deretan alasan mengapa Indonesia bakal terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang empat tahunan, Piala Asia 2023.

Read More

Indonesia membuat gebrakan dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia untuk edisi 2023 tahun depan.

Kepastian ini didapatkan setelah PSSI mengonfirmasi bahwa Indonesia mengajukan diri usai mendapat restu dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali.

“Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.”

Baca Juga:
Jika Indonesia Terpilih, Venue Piala Dunia U-20 Akan Digunakan untuk Piala Asia 2023

“PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Indonesia tak sendiri dalam hal ini. Disebutkan Tanah Air akan bersaing dengan Jepang, Australia, Qatar dan Korea Selatan yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Kini, Indonesia melalui PSSI tengah mempersiapkan berkas-berkas dan melengkapi persyaratan, mengingat AFC memberi tenggat waktu hingga akhir Juni 2022.

Bersaing dengan negara-negara yang maju secara infrastruktur, Indonesia diyakini bakal sulit terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Namun, ada beberapa alasan mengapa Indonesia malah justru bisa terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Alasan apa saja itu?

Baca Juga:
Mochamad Iriawan: PSSI Resmi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

1. Pengalaman Gelar Event Besar



#Alasan #Indonesia #Bakal #Terpilih #Jadi #Tuan #Rumah #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

Related posts