3 Opsi Pembatasan Pembelian BBM Sudah Diajukan ke Presiden Jokowi

3 Opsi Pembatasan Pembelian BBM Sudah Diajukan ke Presiden Jokowi

Duffytheseaturtle.com – Tiga usulan diajukan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Pertamina (Persero) kepada Presiden Joko Widodo terkait pembatasan pembelian BBM.

Read More

“Ini inisiatifnya dari Pertamina, semuanya sudah disiapkan, ada beberapa opsi yang tinggal dipilih saja,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pada Senin (20/9/2022) lalu.

Namun demikian, ia menyebut, hingga kini Presiden Jokowi belum memberikan keputusan terkait usulan Kementerian ESDM dan Pertamina tersebut.

Ia menambahkan, saat ini PT Pertamina (Persero) sudah melakukan sejumlah uji coba pembatasan pembelian BBM subsidi melalui digitalisasi SPBU dan MyPertamina.

Baca Juga:
Pembatasan BBM Subsidi Dinilai Sangat Mendesak

“Itu sudah mulai start dan ini kan baru mulai, tinggal kita tunggu,” kata dia. 

Untuk informasi, Badan Pengaturan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebelumnya menyampaikan proses revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM sudah rampung. Otoritas pengawas hilirisasi minyak dan gas masih menunggu restu dari Jokowi.

“Kami sampaikan bahwa revisi Perpres 191 itu sebetulnya sudah rampung,” kata Direktur Bahan Bakar Minyak BPH Migas Alfon Simanjuntak.



#Opsi #Pembatasan #Pembelian #BBM #Sudah #Diajukan #Presiden #Jokowi

Sumber : www.suara.com

Related posts