3 Keistimewaan Mieke Wijaya yang Meninggal di Bulan Syawal, Jenazahnya Tersenyum

3 Keistimewaan Mieke Wijaya yang Meninggal di Bulan Syawal, Jenazahnya Tersenyum

Duffytheseaturtle.com – Di balik duka yang ditinggalkan atas berpulangnya artis senior Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen mengungkapkan beberapa keistimewaan yang menyertainya.

Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022 di usia 82 tahun akibat komplikasi penyakit. Ia sempat dirawat selama 45 hari di rumah sakit sebelum menghembuskan napas terakhir.

Mieke Wijaya dikenal sebagai salah satu aktris bertalenta sejak aktif berkarya pada 1955. Kemampuan akting Mieke terbukti lewat tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981.

Berikut deretan keistimewaan Mieke Wijaya yang meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:
7 Potret Kenangan Mieke Wijaya, Main Sinetron Sampai Akhir Hayat

Momen Nia Zulkarnaen menangis cium kaki jenazah Mieke Wijaya [Duffytheseaturtle.com/Adiyoga Priyambodo]

1. Sudah bermaaf-maafan

Mieke Wijaya sempat dirawat intensif selama kurang lebih satu bulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Hingga akhirnya ia meminta untuk pulang agar bisa berlebaran di rumah.

“Sempat sakit satu bulan, dirawat di rumah sakit selama bulan puasa. Mungkin sudah usia, sudah 82 tahun. Mamah itu awalnya diabetes akhirnya ada kanker,” ujar Nia.

Sesaat sebelum meninggal, keluarga bersalaman dan bermaaf-maafan terlebih dahulu dengan mendiang. Terlebih karena pada hari tersebut bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri. Sampai pada akhirnya pada Selasa malam Mieke menghembuskan nafas terakhirnya. “Kemarin Alhamdulillah kami bisa cium tangan mamah berlebaran, hari ini juga lepasnya, pulangnya bagus sekali,” tutur Nia.

2. Tidak menyusahkan orang lain

Baca Juga:
6 Fakta Almarhumah Mieke Wijaya, Dikubur Satu Liang Lahat dengan Mendiang Suaminya, Dicky Zulkarnaen

Selama sakit, mendiang Mieke Wijaya disebut tidak menyusahkan orang lain. Ia lebih banyak diam agar orang di sekitarnya tidak merasa kesusahan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Keistimewaan #Mieke #Wijaya #yang #Meninggal #Bulan #Syawal #Jenazahnya #Tersenyum

Sumber : www.suara.com

Related posts