2 Tugas Utama Maudy Ayunda Sebagai Jubir Presidensi G20 Indonesia

2 Tugas Utama Maudy Ayunda Sebagai Jubir Presidensi G20 Indonesia

Duffytheseaturtle.com – Maudy Ayunda ditunjuk sebagai Juru Bicara untuk Presidensi G20 Indonesia oleh Pemerintah, penunjukkan itu diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate di Kantor Presiden pada Kamis (31/03/2022) lalu.

Read More

Menurut Menkominfo, Johnny G. Plate, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa penunjukkan Jubir ini guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia. Ia juga menyebut, ada 2 tugas utama yang diemban Maudy Ayunda sebagai Jubir untuk Presidensi G20 Indonesia, yaitu:

1. Menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20. Para Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan.

2. Menyiapkan perkembangan pertemuan working group, engagement group, maupun side event pada Presidensi G20 secara rutin. Sehingga, masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga:
Maudy Ayunda Terpilih Menjadi Jubir Presidensi di KTT G20 Indoensia

Johnny G. Plate juga menambahkan bahwa, pelaksanaan Presidensi G20 yang digelar di Indonesia harus bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia dan masyarakat global. Ia juga berharap agar Maudy Ayunda dapat mendukung promosi dan sosialisasi Presidensi G20 Indonesia.

Sementara itu, Maudy Ayunda dalam keterangan persnya pada Kamis (31/3/2022) menyampaikan terima kasih dan kegembiraannya karena telah dipercaya untuk menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

“Ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global. Makanya, tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa, masyarakat Indonesia perlu bangga karena Indonesia mempunyai kesempatan memimpin pembahasan tentang skenario dunia keluar dari pandemi COVID – 19. Krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim dan transformasi digital.

Masih menurut Maudy Ayunda, isu-isu tersebut merupakan isu masa depan. Maka dari itu, tema yang diusung G20 Indonesia adalah ‘Recover Together’ and ‘Recover Stronger’.

Baca Juga:
Tak Cuma Artis Terkenal, 5 Selebriti Ini Punya Prestasi di Bidang Akademik

Tiga isu prioritas Presiden Indonesia adalah penguatan arsitektur global, transformasi digital, serta transisi energi. Ketiga isu tersebut akan dibahas di semua sektor, untuk modal agar dunia pulih dan bangkit lebih kuat lagi.



#Tugas #Utama #Maudy #Ayunda #Sebagai #Jubir #Presidensi #G20 #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts